LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Merawat Jok Mobil yang Terbungkus Bahan Kain

 

Auto2000.co.id – Mobil yang menggunakan material fabric alias kain untuk jok mobil cukup banyak. Memang tak ada masalah, namun dari sisi perawatan jauh lebih rumit dibandingkan bahan sintetis atau kulit.

Oleh sebab itu, bagi pemilik mobil yang memiliki jok bermaterial fabric harus ekstra perhatian. Usahakan jangan makan atau minum yang sulit dibersihkan, karena mudah diserap ketimbang bahan sintetis.

Suparna, Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak, Jakarta Selatan mengatakan, harus rajin membersihkan, bisa dengan cara vakum atau lebih ketat untuk tidak makan atau minum di dalam kabin.

“Pastikan harus lebih ekstra dalam melakukan perawatan. Sebisa mungkin hindari makanan dan minuman yang punya potensi sulit dibersihkan, karena akan timbul bercak,” ujar Suparna.

BACA JUGA : Jangan Pakai Oli Transmisi Matik Biasa Untuk Matik CVT, Ini Alasannya

Sebenarnya bisa dibersihkan sendiri dengan menggunakan sikat gigi dan sabun, tetapi harus hati-hati karena jika terlalu kuat bisa merusak permukaan jok. Jok berbahan kain sifatnya mudah menyerap, sehingga sulit dibersihkan.

“Harus sering-sering juga dibawa ke tempat khusus seperti salon mobil dan lain sebagainya untuk dibersihkan, karena jika kotor tidak bagus juga untuk kesehatan orang yang ada di dalam mobil,” ungkap Suparna.

Hindari juga makan atau minum seperti kopi, kuah makanan, atau cairan lainnya. Untuk membersihkan jenis kotoran tersebut, harus menggunakan cairan pembersih multiwash yang mampu mengangkat kotoran.

Sementara itu, untuk kotoran yang masuk kategori ringan, seperti soft drink atau air, cukup dibersihkan dengan menggunakan cairan pembersih interior biasa. Agar hasilnya lebih maksimal, pakai vacuum cleaner saat mengeringkannya.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia