Mengenal Konsep Keen Look Toyota Calya"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Mengenal Konsep Keen Look Toyota Calya

Auto2000.co.id – Melengkapi jajaran MPV, Toyota meluncurkan Toyota Calya pada 2016. Mobil yang bermain di segmen low cost green car atau LCGC ini, hadir sebagai pilihan baru bagi masyarakat Indonesia dengan harga begitu terjangkau.

Secara desain, Calya cukup proporsional sebagai sebuah mobil keluarga. Walau memiliki tampilan bersahaja, namun Toyota tetap memberikan nilai modern pada Calya.

Pertama pada bagian wajah yang mengadopsi konsep ala Keen Look dengan desain lampu utama yang dibuat sedikit pipih, wajah trapezoid, serta sudut-sudut lekukan yang tajam.

Keen Look sendiri menjadi sebuah bahasa desain global Toyota untuk menunjukkan kesan tampilan agresif pada jajaran produk lewat permainan garis dan sudut yang tajam.

BACA JUGA : Mau Oli TMO Gratis? Ini Daftar Promo Servis Berkala di Auto2000

Untuk kesan mewah, Toyota mencoba memberikannya melalui beberapa sentuhan kilau krom pada beberapa sektor. Mulai dari cover lampu kabut, garnis pada bagian bawah bumper, sampai gril yang tengahnya tersemat logo Garuda.

Sementara untuk bagian samping juga desainnya dibuat minimalis, begitu juga bagian belakang dengan garnis krom yang melebar.

Menariknya, meski beda secara kelas, tapi Calya juga menganut DNA MPV keluarga Toyota, yakni Innova, melalui tampilan desain lampu belakang berkonsep L-Shape terbalik.

BACA JUGA : Cara Rawat Bodi Mobil Keluarga Toyota Avanza Warna Hitam

Menariknya, dengan desain tajam pada bagian depan membuat tampilan Calya sekilas cukup sporty. Apalagi bagian kaki-kaki diperkuat dengan pelek 14 inci yang dihiasi dengan permainan dua warna atau two-tone machining alloy wheels.

Secara keseluruhan, Calya memiliki dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi, 1.600 mm.

Walau memang tak sebesar Avanza, tapi ukuran ini sudah cukup mewakili proposisi sebagai salah satu pilihan MPV keluarga dengan banderol terjangkau. Tak salah bila Toyota menyebut Calya sebagai MPV ringkas.

Bicara performa, Calya dibekali dengan mesin empat silinder yang memiliki kapasitas 1.200 cc.

BACA JUGA : Tips Cara Pilih Oli yang Sesuai Spesifikasi Mesin Toyota

Mesin dengan seri 3NR tersebut sudah mengusung teknologi Dual VVT-i yang mampu mengantarkan tenaga sebesar 88 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 11 Kgm di 4.200 rpm.

Lantas apa makna Calya sendiri ? Bagi yang belum tahu, nama Calya sebenarnya diambil dari bahasa Sangsekerta yang memiliki arti Sempurna.

Dengan ragam varian disediakan, Calya memang bisa menjadi pilihan menarik bagi keluarga Indonesia yang dirilis dengan harga mulai dari Rp 136 juta hingga 156 juta.

Silakan sambangi showroom Auto2000 untuk informasi lebih detail terkait produk dan promo Toyota Calya.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia