LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Mengenal Fungsi Child Lock Yang Ada di Pintu Baris Kedua Mobil Toyota Anda

Sebagai keluarga bepergian menggunakan mobil memang cara yang paling praktis dan ringkas dibandingkan menggunakan kendaraan umum. Pernahkah ketika berpergian dengan mobil anda membawa anak-anak di kursi belakang dan kedua orang tuanya berada di kabin depan?

Sudah kodratnya jika anak-anak suka iseng mencoba hal baru tanpa berpikir panjang, sehingga tidak menutup kemungkinan ketika mobil melaju si kecil mencoba untuk membuka pintu, mungkin Pemirsah beranggapan akan aman-aman saja karena pintu sudah dikunci dari dalam menggunakan central lock. Tapi bagaimana jika pengunci pintu juga dibuka oleh si kecil dari dalam?

Untuk itu pada mobil Toyota dilengkapi dengan sistem pengaman yang dinamakan child lock. Sistem itu berupa tuas kecil di pintu yang berfungsi untuk menonaktifkan handle pintu bagian dalam. Jadi ketika fitur ini aktif dan ingin membuka handle pintu dari dalam, maka pintu tidak dapat terbuka.

Apabila pintu baris kedua tak bisa dibuka, jangan lekas panik sebaiknya periksa dulu kondisi child lock mobil anda, pastikan tuas tidak berada pada posisi mengunci. Bila pada posisi “lock”, maka pintu mobil hanya dapat dibuka dari luar. Untuk menonaktifkannya tinggal menggeser ke posisi “free” atau “off”. Posisi geser sendiri berbeda-beda, ada yang geser secara horizontal ada pula yang digeser secara vertikal.

Sistem pengaman tersebut jarang sekali mengalami kerusakan. Kemungkinan kerusakan bisa saja terjadi contohnya apabila sering menutup pintu terlalu kencang.

Tapi apabila selama penggunaan kendaraannya baik seperti menutup pintu sewajarnya, sistem ini tak akan rusak.

Jadi ingat, saat berkendara bersama anak – anak sebaiknya fitur ini diaktifkan ya demi keamanan dan kenyamanan anda sekeluarga.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia