LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Pintu belakang hanya bisa dibuka dari luar inilah fitur Child Lock

Auto Family pernah mengalami pintu belakang tidak bisa dibuka sama sekali dari dalam kendaraan. Kondisi normal terjadi disini saat Auto Family meng-aktifkan fitur Child Lock. Saat berkendara bersama anak, disarankan menempatkan anak di bangku belakang.  Lalu gunakan fitur child safety lock atau kunci pengaman pintu belakang.

BACA JUGA : Ini Manfaat Uji Emisi

Child safety lock ini membuat pintu tidak bisa dibuka dari dalam. Jadi jika anak Anda memainkan handel pembuka pintu belakang, maka pintu tidak akan terbuka. Child safety lock ini terletak pada pintu belakang kanan-kiri di sisi dalam. “Biasanya diberi tulisan ‘Lock’ dan ‘Unlock’ dengan anak panah penunjuk arah,” jelas Tb Cecep mekanik Auto2000 Pandeglang

Untuk mengunci Auto Family tinggal menggeser tuas atau switch dari posisi “Unlock” (membebaskan penguncian) ke “Lock” (mengunci). “Ada yang digesernya ke kanan dan ke kiri, tapi ada juga yang gesernya atas ke bawah,” lanjutnya lagi.

BACA JUGA : Yuk Rawat Shock Absorber dengan Cara Ini

Ketika tuas di posisi “Lock” maka pintu belakang tidak bisa dibuka dari dalam, hanya dari luar. Pintu baru bisa dibuka dari dalam lagi jika switch digeser ke posisi “Unlock”.

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia