LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Manfaatkan Fitur Ini Kalau Mau Aman Membawa Balita di Toyota Avanza

Auto2000.co.id – Toyota Avanza merupakan mobil keluarga Indonesia yang memiliki kapasitas tujuh orang penumpang. Tak heran ia selalu terdepan dalam hal penjualan.

Mobil ini juga paling nyaman ketika diajak berpergian bersama keluarga, apalagi Toyota Avanza sudah memiliki beragam fitur keamanan baik yang bersifat aktif maupun pasif.

Bicara mengenai fitur keamanan pasif, salah satu yang terbilang penting untuk pemilik mobil Toyota yang pergi dengan buah hati yang masih kecil adalah fitur Isofix.

Isofix adalah sebuah standar keselamatan untuk anak berupa sebuah kursi yang dirancang memiliki sabuk pengaman yang sesuai dengan tubuh anak kecil.

BACA JUGA : Amazing! Ini 5 Fakta Keunggulan All New Camry Yang Bikin Anda Kagum

Isofix sebenarnya bukan terbatas hanya pada produk (kursi) akan tetapi lebih pada sebuah standar sistem keselamatan yang berlaku secara global mengenai child seat lengkap dengan seat belt khusus anak dan pengaitnya ke kursi penumpang.

Isofix adalah kependekan dari International Standard Organizations Fix (standar keselamatan internasional).

Fitur ini dirancang sedemikian rupa demi keselamatan penumpang di bawah umur. Nah, posisi pengait Isofix berdampingan dengan pengait sabuk pengaman kursi baris kedua.

Mudah dijangkau oleh para orang tua, pengait itu bertugas sebagai pegangan child seat atau kursi khusus balita. Child seat dapat berdiri sempurna dan tidak bergerak saat diikat dengan Isofix.

BACA JUGA : Harga Tidak Naik, Inilah Deretan Fitur New Avanza dan New Veloz 2019

Dengan adanya komponen tersebut, anak-anak di bawah umur 5 tahun akan menikmati perjalanan dengan aman dan nyaman di mobil tanpa mengganggu aktivitas mengemudi. Dan yang terpenting, mereduksi potensi cidera berat pada balita kesayangan Anda.

Suparna, Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak, Jakarta Selatan, menjelaskan bahwa paling benar adalah Anda tidak dibenarkan untuk menempatkan child seat di bagian depan karena sangat berbahaya.

Ini karena di depan ada potensi child seat terlempar ke kaca depan bila pemasangannya kurang tepat, anak kesayangan terkena pecahan kaca, atau terkena airbag penumpang yang meledak saat terjadi kecelakaan.

Oleh sebab itu, posisi Isofix pada Avanza dan mobil Toyota lainnnya pasti terletak di jok baris kedua. Manfaatkan fitur ini untuk menjaga anak balita yang menggunakan child seat.

BACA JUGA : Ini Beberapa Sebab Aktor Film Terkenal Beli Alphard di Auto2000

“Harus sesuai dengan ketentuan, Isofix yang tersedia di Avanza ini sudah cukup bagus dan sesuai aturan keselamatan, sehingga bisa melindungi bayi atau meminimalisir ketika terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata Suparna belum lama ini di Jakarta.

Menurut Suparna, disarankan kepada para orang tua yang mengaplikasikan jok tambahan untuk anak kecil, letakkan child seat sesuai dengan rekomendasi pabrikan, yaitu di jok baris kedua.

“Jika pemilik Avanza ada yang ingin konsultasi soal Isofix atau bagaimana cara pemasangan yang benar, maka bisa datang langsung ke bengkel resmi Auto2000,” jelasnya.

“Karena teknisi kami sudah dibekali tentang cara benar memasang atau informasi mengenai Isofix tersebut,” tutup Suparna.

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF