Toyota Hilux

Pebisnis Wajib Paham! 4 Tips Memilih Mobil Pick Up Untuk Usaha

Diterbitkan13 Feb 2024

AutoFamily yang memiliki usaha dan memerlukan pengangkutan barang, maka Anda perlu memilih mobil pick up untuk usaha. Jenis mobil ini memiliki dek yang cukup besar untuk mengangkut barang dalam jumlah yang besar. 


Auto2000 menyediakan dua jenis pick up yang dapat dibedakan dari sistem penggerak dan ukuran dek belakangnya. Untuk memilih salah satunya, penting bagi Anda mengetahui kebutuhan dan spesifikasi mobil tersebut. Kalau begitu, yuk simak penjelasannya di bawah ini. 


Mengapa Memilih Mobil Pick Up untuk Usaha?

Mobil pick up menjadi pilihan populer untuk Anda yang memiliki usaha, terutama yang berhubungan dengan pengangkutan barang. Kepraktisan dan kegunaan mobil pick up membuatnya menjadi pilihan yang menarik untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli mobil pick up, ada beberapa pertimbangan yang perlu dipikirkan dengan matang. Apa saja itu? Simak berikut ini. 


1. Kepraktisan dan Kegunaan Mobil Pick Up

Mobil pick up merupakan kendaraan serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan bisnis. Dibekali dengan kemampuan mengangkut muatan yang cukup besar, mobil pick up cocok digunakan untuk usaha pengiriman barang, usaha konstruksi, usaha pertanian, dan berbagai jenis usaha lain yang membutuhkan transportasi barang. 


Kepraktisan mobil pick up juga terlihat dari desainnya yang mudah bermanuver di berbagai medan, sehingga memudahkan AutoFamily dalam proses pengiriman barang. Untuk memiliki mobil baru Toyota jenis pick up, Anda bisa berkunjung ke dealer Auto2000 terdekat. Anda juga bisa melakukan test drive untuk merasakan keandalan mobil tersebut. 


Baca Juga: Apakah Hilux SUV? Intip Jawabannya di Sini


2. Potensi Keuntungan Bisnis dengan Mobil Pick Up

Mobil pick up memiliki potensi keuntungan bisnis yang menarik. Dibekali kemampuan mengangkut muatan dalam jumlah yang cukup besar, Anda dapat melakukan efisiensi biaya pengiriman. Selain itu, penggunaan mobil pick up juga dapat meningkatkan efisiensi operasional usaha, terutama dalam hal pengiriman barang kepada pelanggan.


NIKMATI PERJALANAN BERSAMA KELUARGA YANG NYAMAN DENGAN MENJAGA KONDISI MOBIL AGAR SELALU PRIMA DI AUTO2000

Tips Memilih Mobil Pick Up yang Tepat untuk Usaha

Membeli mobil pick up untuk keperluan usaha merupakan langkah penting dalam mengembangkan bisnis Anda. Namun, sebelum memutuskan, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan agar Anda bisa memilih mobil pick up yang tepat sesuai dengan kebutuhan usaha. Yuk simak tips memilih mobil pick up untuk usaha berikut ini. 


1. Pertimbangkan Kapasitas dan Muatan

Kapasitas dan muatan merupakan faktor utama dalam memilih mobil pick up. Pastikan mobil yang Anda pilih mampu menampung beban yang sesuai dengan jenis usaha Anda. Perhatikan berat maksimum yang bisa ditanggung oleh mobil serta volume kargo yang dapat diangkut. Jika usaha Anda membutuhkan pengangkutan barang dalam jumlah besar dan berat, maka pilih mobil pick up dengan kapasitas yang besar dan kokoh.


2. Evaluasi Kebutuhan dan Penggunaan

Sebelum membeli mobil pick up, evaluasi kebutuhan dan penggunaan mobil tersebut dalam bisnis Anda. Pertimbangkan jenis barang yang akan diangkut, jarak perjalanan yang biasa ditempuh, serta kondisi medan yang akan dilalui. Jika usaha Anda bergerak di kota dengan lalu lintas padat, mungkin Anda akan lebih memilih mobil pick up yang ringkas dan mudah untuk manuver.


Baca juga: Review Toyota Hilux: Berapa CC Mobil Hilux 4x4?


3. Perhatikan Efisiensi Bahan Bakar

Efisiensi bahan bakar juga merupakan faktor penting dalam memilih mobil pick up untuk usaha. Pilih mobil dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi, namun tetap dapat memberikan performa yang baik. Hal ini akan membantu mengurangi biaya operasional usaha Anda dalam jangka panjang.


4. Tinjau Ketersediaan Suku Cadang dan Layanan Purnajual

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil pick up, pastikan Anda memeriksa ketersediaan suku cadang dan layanan purnajualnya. Auto2000 sendiri memberikan layanan purnajual yang optimal, karena Anda akan menemukan bengkel Auto2000 di berbagai kota dan kabupaten di Indonesia. Hal ini akan memudahkan Anda dalam perawatan dan pemeliharaan mobil pick up.


DAPATKAN PERAWATAN MOBIL YANG COCOK SESUAI DENGAN MODEL MOBIL TOYOTA ANDA DENGAN PAKET SERVIS TOYOTA DARI AUTO2000 DIGIROOM


Jenis Mobil Pick Up yang Tepat untuk Usaha

Auto2000 menyediakan dua jenis mobil pick up yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu Toyota Hilux 4x2 dan Toyota Hilux 4x4. Yuk simak spesifikasi kedua mobil tersebut di bawah ini.


1. Toyota Hilux Single Cabin 4x2

Toyota New Hilux S Cab tersedia dalam tiga varian, yaitu 2.0 Gasoline 4x2 M/T, 2.4 Diesel 4x2 M/T, dan 2.4 Diesel 4x4 M/T, masing-masing varian memiliki perbedaan dalam kekuatan mesin. Toyota New Hilux S Cab bertenaga bensin menggunakan mesin tipe DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi Dual VVT-i berkapasitas 1.998 cc, menghasilkan daya maksimum sebesar 139 ps/5.600 RPM. 


Sementara varian diesel menggunakan mesin tipe DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi VNT Intercooler berkapasitas 2.393 cc dan tenaga maksimum 149.6/3.400 RPM. Selain itu, Toyota tetap memberikan desain yang elegan untuk menjaga kelas mobil ini dalam segi penampilan. Mobil ini juga didesain untuk kenyamanan pengemudi, dengan ruang penyimpanan yang luas dan fitur-fitur keselamatan seperti airbags dan rem ABS.


2. Toyota Hilux Double Cabin 4x4

Toyota Hilux Double Cabin hadir dalam dua varian, yaitu Hilux D Cab G Type dan Hilux D Cab V Type, dengan dua pilihan tipe mesin, 2.4 V 4X4 DSL A/T dan 2.4 G 4x4 DSL M/T. Keduanya menggunakan mesin tipe DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi VNT Intercooler berkapasitas 2.393 cc, memberikan daya maksimum sebesar 149.6 ps/3.400 RPM. 


Mobil ini menampilkan desain eksterior yang agresif, dengan fitur-fitur modern seperti lampu fog LED dan grille depan chrome pada tipe G. Velg yang digunakan pada tipe G memiliki desain yang lebih modern. Mobil ini juga memiliki keunggulan kaki-kaki yang terletak pada kombinasi suspensi depan double wishbone dan suspensi belakang leaf spring rigid axle, dilengkapi dengan sistem roda penggerak 4X4. 


Interior luas Toyota Hilux Double Cabin tetap terlihat modern, dengan fitur-fitur canggih seperti Head Unit dan indikator mobil yang modern. Keselamatan menjadi fokus Toyota, dengan fitur-fitur seperti Airbag, Vehicle Stability Control, dan Anti Lock Braking System (ABS) + EBD, memberikan tingkat keamanan maksimal untuk setiap perjalanan.


Baca juga: Review Toyota Hilux: Apa yang Dimaksud dengan Double Cabin pada Hilux?

Memilih mobil pick up untuk usaha membutuhkan pertimbangan yang matang untuk memastikan kesesuaian dengan kebutuhan bisnis. Jika AutoFamily memperhatikan berbagai aspek yang telah dijelaskan di atas, maka Anda bisa memilih mobil pick up yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan usaha.


Untuk mendapatkan mobil pick up, baik itu Toyota Hilux 4x2 maupun Toyota Hilux 4x4, AutoFamily bisa berkunjung ke Auto2000 Digiroom sekarang juga. 

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.