Mau Cuci Mobil Sendiri Sekinclong Tukang Cuci Profesional"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Mau Cuci Mobil Sendiri Sekinclong Tukang Cuci Profesional

Mencuci mobil merupakan salah satu hal yang bisa dibilang tidak digemari oleh banyak orang. Padahal, ada beberapa bagian pada mobil yang apabila tidak dibersihkan dapat menimbulkan risiko serius lo. Beberapa orang memilih untuk mencucikan mobilnya di tempat pencucian mobil dengan alasan tidak mau ribet dan membuang banyak waktu. Namun tidak sedikit juga yang memilih mencuci mobilnya sendiri untuk menghemat biaya. Nah, kali ini Auto2000 Pandeglang akan memberikan beberapa tips agar mobil Auto Family bisa terlihat kinclong meskipun dicuci sendiri:

BACA JUGA : Yuk Rawat Door Trim dengan cara ini

Penggunaan air

Menggunakan air dingin yang mengalir dari selang bisa Auto Family pertimbangkan untuk mengurangi banyaknya tetesan air yang akan mengenai bagian-bagian mobil yang masih kering. Perlu diingat juga apabila Auto Family terlalu lama mendiamkan bagian-bagian yang masih kering terkena tetesan air maka akan menimbulkan noda yang nantinya bisa sulit hilang. Makanya, Auto Family juga bisa memilih lokasi mencuci mobil yang tidak terpapar langsung cahaya matahari agar mobil tidak mudah kering dan banyak meninggalkan noda-noda bekas tetesan air

Pilih sabun yang tepat

Selain air, Auto Family juga harus memperhatikan sabun yang akan Auto Family gunakan untuk mencuci mobil. Meskipun sampo rambut dan deterjen dapat membuat mobil kinclong, namun penggunaan sampo khusus yang ramah untuk cat mobil sangat dianjurkan.

BACA JUGA : Menikmati Kids Corner di Auto2000 Pandeglang

Jangan gunakan spons!

Ketimbang spons, Auto Family lebih disarankan untuk menggunakan kain microfiber atau sarung tangan cuci karena dipercaya dapat mengangkat partikel kotoran lebih baik dan mencegah adanya goresan saat Auto Family menggosok permukaan mobil.

Teknik pencucian

Hal penting yang harus dilakukan pada tahap ini adalah menggosok permukaan mobil dimulai pada bagian paling atas ke bawah, jangan dari bawah ke atas. Oiya, perhatikan juga jumlah sabun yang Auto Family gunakan cukup ampuh untuk menghilangkan debu dan noda-noda halus.

BACA JUGA : Posisi Tepat Memegang Kemudi Mobil Auto Family 

Teknik pengeringan

Banyak sekali cara yang dapat digunakan untuk mengeringkan mobil. Salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan menggunakan kain microfber ukuran besar kemudian Auto Family bisa mengelap secara perlahan dan teratur searah garis lurus untuk menghindari timbulnya goresan. Jika ada, Auto Family juga bisa memanfaatkan blower di rumah Auto Family juga ya.

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia