LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Manfaatkan Fitur Mobil Saat Perjalanan Mudik dan Balik Lebaran

 

Auto2000.co.id – Anda yang memakai mobil pribadi saat mudik dan balik, tentunya harus mempersiapkan sejak dini, mulai perlengkapan keamanan, kondisi kendaraan dan lainnya demi menunjang keselamatan bersama di jalan.

Bicara mengenai fitur, mobil keluaran terbaru termasuk merek Toyota sudah beragam, sehingga dapat memudahkan pengemudi ketika di jalan. Lantas, fitur seperti apa yang berguna ketika mobil digunakan pemudik?

Suparna, Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak, Jakarta Selatan mengatakan, cukup banyak fitur yang berguna ketika mobil digunakan untuk mudik.

BACA JUGA : Ini Sebab Anda Nyaman Berlibur Bersama Auto2000

Pertama sudah pasti fitur hiburan dimana setiap mobil sudah pasti memiliki, karena selama di perjalanan bisa sambil mendengarkan musik favorit.

Bahkan, kini banyak mobil yang sudah dilengkapi dengan aplikasi peta digital sehingga Anda tidak perlu takut tersesat ketika di jalan.

Selain itu, mobil Toyota sudah dilengkapi dengan fitur Auto Hold Brake sehingga ketika dalam macet di jalan menanjak, pengemudi tidak perlu sering memainkan pedal kopling dan rem karena fitur tersebut sangat membantu sopir sehingga tidak cepat lelah.

BACA JUGA : Dear Generasi Millenial, Aplikasi Ini Paling Top Untuk Jadi Asisten Urusan Servis Mobil Anda

“Fitur-fitur tersebut begitu berguna ketika mobil digunakan mudik Lebaran. Fitur tersebut sudah sangat umum sehingga bisa menguntungkan pemilik mobil,” ujar Suparna di Jakarta belum lama ini.

Sementara itu, fitur standar lainnya seperti Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), hingga airbag yang memiliki peran menjaga keamanan ketika di perjalanan.

“Jika jalan kosong ada juga yang bisa memanfaatkan fitur cruise control. Fitur ini berguna jika di jalan tol kosong, karena kecepatan mobil tersebut bisa diatur tanpa pengemudi menginjak pedal gas,” ungkap Suparna.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia