LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Lima Komponen Prima Demi Menjaga Kinerja Teknis Mobil

 

Auto2000.co.id – Bagi pemilik mobil ada beberapa komponen teknis yang wajib dijaga kondisinya karena menyangkut soal keamanan dan kenyamanan kinerja kendaraan.

Ada lima komponen yang wajib dicek atau diganti apabila sudah waktunya, yaitu fungsi pelumasan, fungsi pendinginan seperti AC, hingga radiator, fungsi roda (termasuk kemudi dan suspensi), serta sistem pengereman.

Beberapa komponen atau bagian pada mobil ini ada yang akan habis masa pakainya, untuk itu perlu dilakukan penggantian. Seperti kampas rem.

BACA JUGA : Penting! Ini Alasan Anda Harus Rutin Melakukan Servis Berkala Mobil Kesayangan

Aktivitas mobil yang dikendarai sehari-hari, kerap membuat perawatan komponen mudah terlupakan, sehingga pemeriksaan periodik wajib dilakukan.

Menurut Sapta Agung Nugraha, Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Barat, cara paling mudah menjaga kondisi komponen ini, adalah dengan datang ke bengkel resmi Auto2000, khusus bagi pengguna mobil Toyota.

“Mobil merupakan alat transportasi yang akan menempuh perjalanan panjang dan menghadapi berbagai macam kondisi jalan dan cuaca, ada baiknya fungsi-fungsi dari komponen tersebut dicek kembali,” ujar Sapta.

Apabila tidak masalah, konsumen tidak harus diganti. Lain dengan yang bermasalah, maka harus segera diganti agar kinerja mobil tetap berjalan dengan lancar.

BACA JUGA : Amazing! Ini 4 Fakta Keunggulan All New Camry Yang Bikin Anda Kagum

“Sebab, komponen-komponen tersebut termasuk yang penting pada mobil. Jadi tidak ada salahnya untuk selalu melakukan pengecekan lagi,” kata Sapta.

Selain perawatan, kata Sapta, pemilik mobil Toyota harus rajin datang ke bengkel resmi Auto2000 untuk melakukan pengecekan komponen teknis.

“Karena kami selalu siap membantu konsumen, kami ingin mobil konsumen selalu dalam keadaan baik, dan kami akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen,” ungkap Sapta.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia