Langkah Jitu Hilangkan Bau Bensin di Dalam Mobil"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Langkah Jitu Hilangkan Bau Bensin di Dalam Mobil

Saat mengemudi, kadang bau bensin tercium terlebih jika kita berada terlalu lama dalam mobil ketika sedang melakukan perjalanan jauh. Aroma bensin tersebut sudah akan membuat tidak nyaman, bahkan bisa pula menimbulkan sakit kepala sampai memecahkan fokus sehingga berbahaya jika dibiarkan terlalu lama.

Yang paling sering dilakukan oleh para pengendara untuk menyingkirkan bau bensin biasanya adalah tetap mengemudi dengan kaca yang sedikit terbuka. Tetapi hal itu tidak cukup karena tidak akan mampu menghilangkan bau sepenuhnya.

Berikut beberapa langkah jitu untuk mencegah bau bensin yang muncul di dalam kabin mobil.

1. Cari sumbernya

Kalau aroma bensin sering tercium kita harus segera mencari sumbernya. Kita bisa mengecek karpet-karpet mobil dan bagian-bagian lainnya. Jika sudah ketemu sumbernya langkah selanjutnya adalah segera membersihkannya atau mencucinya jika memang bisa dicuci.

2. Letakkan biji kopi

Jika sumber bau bensin tersebut sudah dibersihkan tapi masih saja bau bensin, letakkanlah beberapa biji kopi di bagian bawah  jok atau di dalam mobil kemudian meninggalkannya dalam waktu 1 minggu. Kopi diyakini mampu menyerap segala sesuatu yang berhubungan dengan aroma tak sedap, termasuk bensin.

3. Baking soda juga bisa dipakai

Penetralisir lain yang bisa dipakai untuk mengusir bau bensin adalah baking soda. Cukup taburkan di beberapa bagian mobil lalu diamkan semalaman. Pada keesokan harinya, bagian yang ditaburi tersebut dibersihkan dan aroma bensin pun akan hilang.

4. Membiarkan kaca terbuka selama 24 jam

Cara yang paling mudah ini bisa juga diterapkan. Dengan membiarkan kaca terbuka selama 24 jam, udara di dalam mobil akan terus bersirkulasi. Tapi ingat, cara yang terakhir ini baru bisa dilakukan jika Anda sudah yakin dengan keamanan mobil. Jika tidak yakin maka sebaiknya tidak dilakukan.

Semoga bermanfaat

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia