Ketahui Sebab Remote Kunci Mobil Tidak Berfungsi dan Solusinya"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Ketahui Sebab Remote Kunci Mobil Tidak Berfungsi dan Solusinya


Auto2000.co.id – Secara umum, fungsi dari remote pada mobil yaitu untuk mengunci dan membuka pintu. Sehingga pemilik mobil tidak perlu memasukkan anak kunci ketika hendak mengunci atau membuka pintu.
​​​​​​​
Kecanggihan dari teknologi ini selalu melekat pada mobil-mobil keluaran teranyar, termasuk Toyota. Tapi, terkadang di tempat tertentu pemilik mobil ada yang kesulitan ketika ingin membuka atau mengunci pintu.

Hal seperti itu disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari baterai dari remotenya sudah habis atau mengalami gangguan sinyal akibat interferensi menara BTS karena di dalam remote terdapat modul yang memancarkan frekuensi.

BACA JUGA : Masih Ada Waktu, Segera Datangi Auto2000 Untuk Promo Tukar Tambah New Avanza

“Penyebabnya hanya itu saja, selain itu tidak ada masalah yang berarti lagi kalau pada remote mobil,” ungkap Sapta Agung Nugraha, Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Barat belum lama ini di Jakarta.

“Jadi lebih teliti dan lebih memperhatikan kondisi baterai atau di mana tempat parkir,” lanjutnya.

Sapta melanjutkan, rata-rata semua mobil terbaru keluaran Toyota juga sudah dilengkapi dengan remote untuk membuka atau mengunci pintu.

Bahkan, ada juga yang sudah terkoneksi dengan alarm, hingga fitur lainnya seperti menyalakan dan mematikan mesin bermodalkan tombol di sisi dasbor.

BACA JUGA : Sambut Tahun Baru Imlek, Auto2000 Punya Banyak Program Promo Memikat

“Maka dari itu jangan disepelekan perawatannya, karena cukup mudah hanya selalu mengecek kondisi baterai pada remote, usahakan ganti setiap dua atau tiga tahun sekali, tergantung pemakaiannya juga,” tutur Sapta.

Perlu diketahui, apabila dalam keadaan mendesak dan mobil tetap harus dibuka maka yang harus dilakukan, yaitu menggunakan anak kunci.

Apabila sudah model keyless entry, Anda bisa mendekatkan remote dengan pilar bagian depan mobil agar remote dan receiver di dalam mobil dapat berkomunikasi.

“Jadi tetap masih bisa dibuka mobilnya, atau yang sudah star/stop engine seperti New Veloz masih bisa menyalakan mesin dengan cara mendekatkan remote ke tombol itu,” ungkap Sapta.
 
Share this article
Tanya Tasia