Kenali Sebab Knalpot Keluar Asap Putih"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Kenali Sebab Knalpot Keluar Asap Putih

"

Auto2000.co.id – Mobil bermesin konvesional sudah pasti memiliki knalpot. Secara fungsi pipa tersebut untuk mengalirkan gas hasil pembakaran dari ruang bakar ke luar.

Nah, asap yang keluar dari knalpot itu sendiri terkadang bisa menjadi pertanda bahwa mobil itu mengalami masalah atau tidak.

Terlebih asap yang dikeluarkan itu masuk dalam kategori tidak wajar. Contoh, keluar asap berwarna putih, Anda harus waspada dan segera melakukan pengecekan ke bengkel.

Tetapi ada juga asap putih yang sifatnya tidak masalah. Lantas sebenarnya ada masalah apa jika keluar asap putih seperti itu?

BACA JUGA : Contoh Modifikasi Yang Bisa Bikin Gugur Garansi Mobil Anda

Menurut Deni Andrian Kepala Bengkel Auto2000 Cibinong, ada baiknya segera dibawa ke bengkel resmi Auto2000 untuk ditindaklanjuti.

“Kita harus tahu dulu, asap putih yang keluar itu seperti apa. Tipis atau tebal, akan kita pelajari terlebih dulu,” ungkap Deni.

Deni menjelaskan, asap putih tebal disertai bau seperti gosong, suara mesin tidak normal, dan oli mesin cepat habis maka itu yang bahaya dan wajib dicek untuk segera diperbaiki.

BACA JUGA : Ini Alasan Jadwal Servis Berkala Lebih Pas Ditentukan Berdasarkan Waktu

“Tetapi itu biasanya terjadi pada mobil yang usia pemakaiannya sudah cukup lama. Ada beberapa komponen yang sudah mulai rusak dan harus diganti,” kata dia.

Deni menyarankan, apabila sering mengeluarkan asap putih baik itu tipis atau tebal sebaiknya pengguna mobil Toyota segera datang ke bengkel resmi Auto2000. Teknisi akan melakukan pengecekan agar bisa diketahui penyebabnya.

“Jadi kalau tidak dicek kita juga tidak tahu apa permasalahannya. Jadi lebih baik kita pastikan dulu, yang jelas kalau tebal dan ada bau gosong, itu sudah jelas mengalami masalah, tetapi asap putih tipis itu masih tergolong wajar,” ungkap dia.

Auto2000

"
Share this article
Tanya Tasia