Kenali Interval Penggantian Oli Mesin pada Mobil"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Kenali Interval Penggantian Oli Mesin pada Mobil

Auto2000.co.id – Setelah musim mudik Lebaran seperti ini pemilik mobil jangan sampai lupa mengecek atau mengganti oli mesin. Sebab, peran pelumas begitu penting demi menunjang kinerja jantung pacu.

Apalagi yang mudik menggunakan mobil pribadi sudah pasti akan menempuh perjalanan ratusan kilometer, jadi pastikan kondisi oli mesin mobil Anda dalam kondisi baik.

Suparna, Kepala Bengkel Auto2000 Cabang Cilandak, Jakarta Selatan mengatakan, produsen mobil Toyota menyarankan penggantian oli mesin setiap 10.000 km atau setiap enam bulan sekali.

Akan tetapi, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu. Silakan cek odometer mobil untuk memastikannya.

BACA JUGA : Lakukan Servis Berkala Tiap 6 Bulan dan Anda Bisa Dapat Hadiah Ini Gratis

“Jadi harus ingat kapan interval mengganti oli mesin pada mobil, usahakan jangan sampai terlewat dari batas yang sudah ditentukan,” ujar Suparna.

Menurut Suparna, jika mobil jarang dipakai juga tetap harus diperhatikan kondisi oli mesinnya karena bukan berarti terhindar dari potensi masalah. Itu lantaran sifat kimia oli mesin akan berubah seiring waktu.

Sehingga performanya juga akan berubah dan tidak lagi sesuai yang dibutuhkan. Efek buruknya justru akan merusak mesin.

Dia menyarankan juga pemilik kendaraan selalu mengikuti rekomendasi waktu penggantian oli mesin. Apalagi musim mudik, jika mendekati waktu yang ditentukan maka sebaiknya segera melakukan penggantian.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia