Kelebihan Mobil Hybrid Toyota 2019"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Kelebihan Mobil Hybrid Toyota 2019

Auto2000.co.id – Saat ini Auto2000 memasarkan beberapa model mobil hybrid, seperti Toyota Camry Hybrid, Alphard Hybrid, dan C-HR Hybrid. Ke depan, Toyota akan menambah jajaran mobil hybrid-nya dengan model-model baru.

Toyota memutuskan untuk memasarkan mobil hybrid bukan tanpa sebab. Kendaraan elektrifikasi ini punya berbagai keunggulan yang membuatnya layak dijadikan sebagai mobil masa depan.

Lantas, apa yang menjadi kelebihan mobil hybrid Toyota ketimbang model konvensional yang saat ini banyak beredar? Berikut beberapa penjelasannya.

1. Jarang Mampir ke SPBU

Toyota global sudah sejak lama mengembangkan mobil hybrid. Bahkan saat ini mesin yang digunakan sudah sampai generasi ke-4 yang diklaim penuh teknologi modern

BACA JUGA : 4 Alasan Toyota Sienta Cocok Sebagai Mobil Keluarga Perkotaan

Sebagai contoh, mesin hybrid yang digunakan oleh Toyota C-HR Hybrid. SUV crossover ini mengandalkan unit 2ZR-FXE 1.800 cc 4 silinder Dual VVT-i dengan power 100 ps dikombinasi motor listrik dengan power 36 ps.

C-HR Hybrid diklaim lebih efisien 62% dibandingkan mesin konvensional yang masih sepenuhnya mengandalkan motor bakar. Klaimnya, konsumsi BBM C-HR Hybrid tembus 25 km/liter.

Makanya, mobil hybrid Toyota jadi jarang bertandang ke pom bensin untuk mengisi bensin. Anda pun tidak perlu merogoh dompet lebih dalam untuk biaya operasional.

2. Emisi Gas Buang Rendah

Secara teknologi, mesin konvensional di mobil hybrid Toyota sudah diseting supaya emisi gas buangnya rendah dan memenuhi standar EURO4. Alhasil, mobil hybrid Toyota mendapatkan stempel sebagai mobil ramah lingkungan.

BACA JUGA : Fakta 7 Kehebatan Toyota Avanza dan Veloz 2019

Mobil hybrid Toyota semakin ramah lingkungan saat motor listrik bekerja sepenuhnya alias zero emission. Sistem yang diaplikasikan oleh Hybrid Synergi Drive (HSD) sebagai pengendali memastikan mobil lebih sering memanfaatkan mode elektrik.

Bahkan, mobil hybrid Toyota sudah memiliki pilihan mode berkendara EV alias electric vehicle. Sepanjang kapasitas baterai memadai, sistem ini tetap beroperasi tanpa mengaktifkan mesin konvensional.

3. Tidak Perlu Isi Ulang Baterai

Salah satu yang menjadi pertanyaan dari kendaraan elektrifikasi adalah bagaimana cara isi ulang baterai kalau sudah habis? Ini terkait infrastruktur pengisian baterai mobil listrik yang belum memadai.

Mobil hybrid Toyota memberikan solusi cerdas lantaran baterai akan diisi secara otomatis ketika mobil beroperasi. HSD akan mengisi baterai mobil sembari mengatur sinergi antara motor bakar dan motor listrik ketika melaju.

BACA JUGA : Cara Pairing Bluetooth di Audio Toyota Calya

Alhasil, Anda tidak perlu bingung memikirkan urusan isi ulang baterai dan tinggal jalankan mobil ini untuk aktivitas setiap hari.

4. Kabin Senyap

Saat motor listrik bekerja, kabin mobil hybrid Toyota akan terasa sangat senyap karena mesin konvensional tidak beroperasi. Ditambah tingkat kekedapan kabin tinggi, Anda akan merasakan pengalaman unik ketika di dalam.

5. Fun To Drive

Banyak orang menganggap mobil listrik akan kehilangan unsur fun to drive. Namun faktanya mobil hybrid Toyota seperti C-HR Hybrid begitu menyenangkan saat dikendarai.

Motor listrik langsung mengantarkan tenaga sejak pedal gas diinjak. Alhasil, Anda justru akan merasakan lontaran torsi yang besar. Asyiknya, Anda bisa merasakan sensasi full electric tanpa intrusi mesin biasa ketika memanfaatkan mode EV alias electric vehicle.

Selain itu, Anda juga tetap dapat merasakan performa mesin normal saat berkendara. Termasuk adanya pilihan mode berkendara ECO, NORMAL, dan SPORT sehingga Anda bisa memaksimalkan karakter berkendaranya yang unik dan menggoda.

BACA JUGA : Alasan Toyota Rush Cocok Dipakai di Ibukota Negara yang Baru

6. Servis Mobil Tidak Repot

Beberapa orang mengkhawatirkan bagaimana servis mobil hybrid Toyota. Ada keraguan apakah teknisi bengkel resmi Toyota seperti Auto2000 mampu menangani mobil hybrid.

Tidak perlu khawatir, teknisi bengkel resmi Auto2000 sudah memenuhi kualifikasi untuk melakukan servis berkala dan perbaikan mobil hybrid dari Toyota Indonesia sesuai standard Toyota global.

Alhasil, pemilik mobil hybrid Toyota tidak perlu ragu urusan after sales. Termasuk urusan servis berkala yang tidak berbeda dari mobil biasa dan adanya garansi yang menjamin usia pakai seluruh komponen, termasuk komponen hybrid.

So, kalaupun sampai ada kerusakan di sistem HSD, bengkel resmi Auto2000 tetap sanggup mengatasinya dengan baik.

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF