LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Kebiasaan Buruk Wanita Saat Berkendara Yang Membahayakan


Mengendarai mobil saat ini bukan hanya menjadi rutinitas kaum adam saja, tapi juga wanita. Sayangnya, masih banyak pengendara wanita yang kurang memperdulikan aspek keselamatan dalam berkendara seperti misalnya mengemudi dengan menggunakan heels.

Hal ini mungkin disebabkan tuntutan penggunaan heels di tempat kerja yang membuat para wanita merasa agak ribet mengganti sepatunya ketika menyetir. Namun nyatanya mengemudi dengan menggunakan heels sama sekali tidak aman.

Penggunaan alas kaki yang tinggi & tebal membuat feeling berkendara menjadi kurang peka seperti ketika mengontrol gas ataupun rem. Parahnya lagi, gerak kaki tak leluasa atau fleksibel ketika membutuhkan respon tinggi saat melakukan pengereman mendadak.

Disarankan bagi para wanita saat mengemudi baiknya menggunakan sepatu yang pada bagian bawahnya datar namun tetap tertutup. Untuk itu penting membawa perbekalan alas kaki cadangan.

​​​​Kebiasaan buruk wanita lainnya yang dapat menyebabkan kerusakan pada mobil yakni seringnya melakukan setengah kopling saat berkendara mobil manual. Akibatnya, kampas kopling lebih cepat mengalami keausan yang tentunya membutuhkan pergantian lebih dini.

Tidak sedikit kasus kerusakan mobil terjadi pada pengendara wanita akibat ketidaktahuan bila mobil tengah mengalami masalah. Minimal para wanita harus mengetahui beberapa indikator, misalnya soal engine chek, temperatur, atau aki. Karena banyak kerusakan terjadi pada pengendara wanita akibat tidak mengerti ketika diberikan peringatan oleh sistem melalui indikator.

Ingat Ladies, keselamatan dalam berkendara adalah segalanya. Hindari kebiasaan buruk yang mungkin sebelumnya disepelekan. Berkendaralah dengan aman dan nyaman.

​​​​​​​(Mitha Purnama Dewi)

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF