LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Jangan Sembarangan Membersihkan Ruang Mesin Mobil

 

Auto2000.co.id – Pengguna mobil masih banyak yang belum tahu bagaimana cara benar membersihkan ruang mesin. Bahkan, ada yang sampai disemprot air bertekanan, padahal cara seperti itu sangat dilarang karena justru berbahaya.

Lantas, bagaimana cara yang benar membersihkan ruang mesin pada mobil agar tidak menimbulkan bahaya seperti korslet dan lain sebagainya?

Deni Adrian, Kepala Bengkel Auto2000 Cibinong, menjelaskan, ketika membersihkan ruang mesin cukup menggunakan lap yang sedikit basah. Bersihkan pada bagian yang dianggap kotor, kemudian dilap lagi menggunakan lap kering.

“Kalau saran saya, bersihkan saja menggunakan lap biasa atau microfiber yang sedikit basah, untuk membersihkan kotoran pada bagian mesin. Itu jelas lebih aman,” ujar Deni di Jakarta.

BACA JUGA : Ini Fitur Auto2000 Mobile Yang Dipakai Motivator Terkenal Merry Riana

Sebenarnya tidak ada batasan atau waktu kapan membersihkan ruang mesin tersebut. Tetapi, jika pemilik mobil Toyota sudah merasa ruang mesin kotor, maka tidak ada salahnya untuk membersihkannya agar terlihat lebih rapi dan bersih.

“Usahakan ketika sudah kotor langsung dibersihkan, dan jangan menggunakan cara lain selain memakai lap basah, karena risikonya cukup tinggi jika memang harus dibersihkan dengan cara menyemprot dengan air,” ungkap Deni.

Deni melanjutkan, banyak komponen penting mulai dari kelistrikan, hingga pelumasan.

BACA JUGA : Ini Sebab Anda Nyaman Berlibur Bersama Auto2000

Oleh sebab itu tidak boleh sembarangan dalam hal merawat atau membersihkan bagian yang kotor, perlu tenaga khusus atau perlakuan khusus dari orang yang sudah berpengalaman.

Bengkel resmi Auto2000 sendiri, setiap konsumen yang melakukan servis berkala akan selalu terpantau bagaimana kondisi kebersihan atau tingkat kekotoran dari ruang bakar.

“Kalau sudah kotor, nanti setelah diservis biasanya juga dibersihkan, apalagi eksteriornya juga dicuci sampai bersih, dan dilakukan oleh tenaga yang memang berpengalaman di bidangnya,” ungkap Deni.

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF