LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Jangan Lupa Bersihkan Kabin Mobil Setelah Mudik Lebaran

 

Auto2000.co.id –  Salah satu ritual yang harus dilakukan bagi pemilik mobil usai mudik Lebaran, yaitu wajib membersihkan ruang kabin mobil. Sebab, sudah pasti kondisinya kotor dan jika dibiarkan terlalu lama tidak bagus untuk kesehatan.

Oleh sebab itu, disarankan untuk segera membersihkan. Jika malas bisa dibersihkan atau dibawa ke tempat khusus seperti salon mobil, agar hasilnya lebih maksimal, dan sirkulasi udara di dalam kabin menjadi lebih segar.

Menurut Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang Indah Yuliana, pastikan kondisi kabin dalam keadaan bersih, apalagi yang joknya masih menggunakan bahan fabric atau kain, karena lebih mudah menyerap kotoran.

BACA JUGA : Waspadalah! Ini Pemicu Karat Tumbuh di Bodi Mobil Anda

“Selama di perjalanan sudah pasti melakukan beragam aktivitas, seperti makan, minum dan lain sebagainya. Belum lagi kondisi di luar yang masuk ke dalam menghasilkan debu dan lain sebagainya,” ungkap Indah.

Begitu tiba di rumah, alangkah baiknya langsung membersihkan ruang kabin, apabila punya vacum cleaner jauh lebih baik karena bisa sekaligus mengangkat kotoran yang sifatnya sulit dibersihkan.

Ada baiknya juga, ketika tiba di rumah esok harinya langsung dibawa ke bengkel resmi Auto2000 untuk melakukan pemeriksaan, terutama mengecek kondisi filter kabin.

“Jika sudah kotor juga harus sekaligus diganti, karena demi kesehatan atau udara yang lebih bagus di dalam kabin,” tegasnya.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia