LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Jadi Begini Perawatan Singkat Mobil Toyota Saat Musim Hujan Tiba

Musim hujan, musim yang menyenangkan dingin dan segar, tapi harus diwaspadai bagi para pengendara dan pemilik mobil. Karena perawatan ekstra harus diberikan untuk mobil Toyota kesayangan anda. Ada berbagai macam perawatan yang harus anda lakukan untuk menjaga keadaan mobil supaya tetap baik pada musim hujan.

Mengingat musim hujan merupakan musim dimana mobil lebih bisa cepat rusak. Air hujan yang mengandung garam yang dapat merusak permukaan cat mobil, bila didiamkan terlalu lama dapat membuat permukaan mobil berkarat dan dan juga body mobil kan lebih cepat kotor. Nah, untuk mencegahnya simak tips berikut.

1. Jangan Biarkan Air Hujan Mengering

Saat mobil anda kehujanan dan basah kuyup, jangan membiarkan air hujan mengering dengan sendirinya. Cepat cuci mobil anda, hilangkan air hujan yang diam-diam bisa merusak cat dan lapisan mobil. Gunakan sabun pencuci mobil dan juga spons yang halus dan bilaslah dengan air hingga bersih.

2. Periksa Bagian Komponen Mesin Mobil

Banyak orang setelah mobilnya kehujanan, hanya akan mengelap dan memeriksa bagian luar dari mobil saja. Tapi cobalah periksa bagian mesin mobil anda. Karena air adalah benda cair yang akan sangat mudah masuk melalui celah sekecil apapun. Jadi anda harus pastikan bahwa air tidak masuk ke dalam mesin dan membuat mobil anda mogok saat akan dikendarai lagi.

3. Semprotkan Silicon Spray

Mobil memiliki bagian-bagian karet dan kaca dari beberapa sisinya, dan jika karet dan kaca ini sering terkena air hujan dan kehujanan lalu kepanasan, maka bagian kaca dan karet itu akan mudah rusak. Maka sebaiknya secara berkala anda bisa menyemprotkan cairan silicon untuk membuat bagian kaca dan karet lebih awet dan lentur.

4. Tambahkan Karpet Untuk Mencegah Jamur

Saat musim hujan tiba, penumpang yang masuk ke dalam mobil akan sangat rawan dengan alas kaki yang basah, lalu membasahi lantai mobil dan akhirnya kotor lalu menjadi jamur di lantai mobil. Jadi tambahkan karpet untuk melapisi alas mobil, untuk menghindari lantai yang akan cepat kotor saat musim hujan dan juga jamur yang mudah tumbuh.

5. Letakkan Mobil Di Garasi Yang Aman dan Tertutup

Setelah mencuci mobil dan mengeringkannya. Saat musim hujan jangan lupa untuk segera memasukkan mobil ke dalam garasi yang tertutup, hal ini jelas untuk menghindarkan mobil anda dari air hujan yang sewaktu-waktu bisa mengotori kembali mobil anda.

Jangan malas rawat Toyota kesayangan anda ya, terlebih saat musim hujan seperti saat ini.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF