LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Ini Yang Bisa Dilakukan Untuk Merawat Shockbreaker Supaya Awet

 

Memiliki mobil adalah dambaan banyak orang sekarang ini. Dalam memiliki mobil, hal utama yang paling diharapkan adalah kenyamanan. Dengan memiliki mobil tentunya anda mendapatkan berbagai kenyamanan.

Kenyamanan yang dimaksud adalah ketika anda terhindar dari sentuhan langsung sinar matahari, karena biasanya di dalam mobil ada AC yang membuat kondisi di dalam mobil menjadi sejuk dan nyaman.

Kenyamanan lain yang didapat adalah dengan mobil, anda akan terhindar dari basah kuyup jika hujan tiba-tiba turun. Untuk penumpangnya juga malah bisa beristirahat atau tidur dengan nyaman selama berada di perjalanan.

Salah satu hal yang paling penting untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara menggunakan mobil adalah shockbreaker yang merupakan penunjang kaki-kaki mobil anda.

Fungsi shockbreaker bisa dikatakan sangatlah vital, karena shockbreaker mampu menahan mobil dan menstabilkan mobil ketika berhadapan dengan guncangan yang diakibatkan oleh jalan berlubang atau bergelombang.

Oleh karena itu, adalah hal yang penting bagi anda yang memiliki mobil untuk memperhatikan bagian shockbreaker ini. Anda harus tahu bagaimana caranya merawat shockbreaker supaya awet dan tahan banting ketika diajak melakukan perjalanan.

Tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja, inilah yang bisa dilakukan untuk merawat shockbreaker mobil anda supaya awet. Yuk simak ulasannya berikut ini

1. Hindari Jalanan Berlubang

Ada berbagai tipe pemilik mobil dengan gaya berkendaranya masing-masing. Ada yang sangat berhati-hati dalam membawa mobil, ada juga yang sangat tidak hati-hati. Biasanya orang yang sangat hati-hati pasti menyayangi mobilnya tersebut.

Tentunya sebagai pemilik mobil dan pengendara, hal yang harus diutamakan adalah kehati-hatian, karena jika tidak berhati-hati, resikonya adalah kecelakaan atau terjadi hal-hal lain yang tidak diinginkan.

Kehati-hatian juga akan berpengaruh pada terawatnya shockbreaker mobil anda. Di Indonesia, jalan mulus masih menjadi hal yang minim. Jadi, sebisa mungkin sahabat harus menghindari jalanan berlubang tersebut supaya keawetan shockbreaker mobil sahabat terjaga.

2. Hindari Beban Berlebih

Setiap mobil tentunya memiliki kapasitas maksimal untuk menahan dan menampung beban. Oleh karena itu, anda harus tahu seberapa kuat mobil sahabat mampu menahan beban dan hindarilah memberikan beban berlebih pada mobil kesayangan anda ya.

Beban yang terlalu besar dan dipaksakan tentunya berpengaruh pada kaki-kaki mobil anda sebagai penopang beban terutama shockbreaker. Beban yang terlalu besar akan membuat fungsi shockbreaker menjadi tidak optimal.

Beban yang berlebihan tersebut jika dilakukan terus menerus maka bisa membuat shockbreaker mobil anda mengalami kebocoran.

3. Cek Karet Pelindung Shockbreaker Secara Rutin

Di dalam shockbreaker terdapat karet pelindung yang berfungsi untuk menjaga shockbreaker tetap bersih dari kotoran yang akan masuk ke dalam shockbreaker. Karet ini berada di dalam tabung shockbreaker tersebut.

Jika karet pelindung ini rusak, maka kotoran-kotoran tersebut akan masuk ke dalam shockbreaker yang akan membuat fungsi shockbreaker tidak berfungsi secara optimal. Hal tersebut akan membuat shockbreaker menjadi aus dan terkikis.

Kotoran-kotoran yang menempel di dinding tabung shockbreaker tersebut lama kelamaan akan membuat shockbreaker bocor. Untuk itu, anda harus rajin mengecek karet pelindung shockbreaker ya. Supaya bisa mendeteksi kerusakan.

Jika saat berkendara anda merasakan ketidaknyamanan pada shockbreaker, segera lakukan pemeriksaan kendaraan lebih lanjut di Bengkel Resmi Toyota Auto2000 Tabanan yang beralamat di Jl. Achmad Yani No. 99 Abiantuwung, Kediri, Tabanan Bali atau hubungi nomor telepon 0361-9332000 untuk Booking Service terlebih dahulu.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF