LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Ini Dia Tips Untuk Menghindari Blind Spot

Blind spot atau yang sering disebut dengan titik buta adalah istilah, dimana pengendara tidak dapat melihat dengan baik sebuah area tersebut. Istilah blind spot sering disebut sebagai area no-zone tidak hanya berlaku untuk pengemudi mobil saja. Pengendara sepeda motor juga bisa mengalami blind spot ini karena ada bagian yang tidak terlihat maupun tidak jelas dalam penglihatan.

Beberapa cara dapat mengurangi risiko yang disebabkan blind spot. Posisikan kaca spion kendaraan semaksimal mungkin sejajar dengan bodi kendaraan, dan fokuskan ke luar dari kendaraan. Agar mempermudah pengaturan, gunakanlah spion standar pabrikan yang sudah didesain khusus dan teruji sesuai prosedur keselamatan berkendara.

Ketika akan mendahului kendaraan lain, gunakan lampu sein, perhatikan spion dan wajib untuk memastikan sisi tersebut aman. Saat berkendara, sebaiknya tidak berada di samping mobil, truk atau bus karena kemungkinan besar si pengendara mobil, truk atau bus tidak melihat mobil Anda di posisi samping.

Saat mendahului mobil, truk atau bus, bunyikan klakson dan dim lampu utama dahulu. Ini agar pengendara lain mengetahui Anda berada di dekatnya.

Selain ketiga faktor tersebut, untuk memberi proteksi lebih terkait dengan blind spot, beberapa produk terbaru Toyota seperti C-HR dan Camry sudah dilengkapi sensor blind spot monitoring. Fitur ini akan memberitahu pengemudi lewat sonar dan indikator berlogo mobil pada ujung kaca spion saat ada objek atau kendaraan lain yang sedang mendekat dari sisi kanan atau kiri mobil.

Blind spot atau titik buta merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan pengendara agar aman di jalan. Oleh karena itu, Anda harus memahami apa yang dimaksud dengan blind spot serta cara mengatasi masalah tersebut.

Selain itu, tertib dalam mematuhi rambu lalu lintas juga dapat meminimalkan risiko kecelakaan di jalan. Untuk itu, Anda sebaiknya memilih produk Toyota yang dirancang dengan fitur keamanan terbaik seperti blind spot monitoring.

Keberadaan fitur ini tentu membantu mengurangi risiko kecelakaan yang diakibatkan blind spot. Jadi, jangan ragu memilih Toyota sebagai sahabat berkendara yang aman dan nyaman.

Dapatkan informasi lengkap seputar produk Toyota serta promo pembelian menarik lainnya di Dealer Resmi Toyota Auto2000 Tabanan yang beralamat di Jl. Achmad Yani No. 99 Abiantuwung, Kediri, Tabanan – Bali atau hubungi nomor telepon 0361-9332000. Wiraniaga kami siap melayani anda.

(Mitha Purnama Dewi)

​​​​​​​Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF