LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Ini Alasan Perawatan Mesin Dual VVT-i Avanza Sangat Mudah


Auto2000.co.id – Toyota Avanza sudah menggunakan mesin berteknologi Dual VVT-i. Melalui tipe mesin terbaru itu, kinerja jantung pacu menjadi lebih maksimal.

Belum lagi konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit karena secara spesifikasi sudah menggunakan busi iridium, throttle drive by wire, lubang injektor delapan lubang, dari sebelumnya hanya empat lubang.

Bicara perawatan, dijelaskan Suparna, Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak, sangat mudah. Pemilik Avanza hanya cukup melakukan servis berkala sesuai panduan di buku manual kendaraan.

“Jadi selama melakukan itu, mesin tidak akan mengalami masalah. Secara umum, mesin dengan teknologi Dual VVT-i juga memang  mudah perawatannya, tidak akan menyusahkan konsumen,” kata Suparna di Jakarta.

BACA JUGA : Ini Sebab Pintu Geser Mobil Toyota Harus Rutin Dirawat

​​​​​​​Secara performa, mesin tipe ini juga lebih maksimal kinerjanya karena Dual VVT-i dapat mengatur waktu buka-tutup katup masuk dan buang. Selain itu, tenaga dan torsi menjadi lebih baik.

“Yang tidak kalah pentingnya lagi emisi yang dihasilkan pun semakin rendah, ditambah lagi dengan keuntungan bensin yang jauh lebih irit,” ujar Suparna.

Oleh sebab itu, Suparna menyarankan kepada pemilik Toyota Avanza agar selalu memperhatikan servis berkala di bengkel resmi Auto2000, untuk tetap memaksimalkan kinerja jantung pacu.

“Jaringan bengkel Auto2000 sendiri sudah tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Secara kemampuan juga sudah tidak bisa diragukan lagi, apalagi menangani mesin berteknologi Dual VVT-i,” tutupnya.

Share this article
Tanya Tasia