Ini 2 Cara Untuk Cegah Warna Cat Mobil Cepat Pudar"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Ini 2 Cara Untuk Cegah Warna Cat Mobil Cepat Pudar

Auto2000.co.id – Warna cat mobil dalam beberapa tahun ke depan bisa cepat pudar. Apalagi jika tidak melakukan perawatan khusus, atau memperlakukan dengan sembarangan, seperti parkir sembarangan, malas mencuci, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, buat pemilik mobil Toyota disarankan untuk tidak malas merawat cat mobil. Jika malas, dalam jangka waktu tiga hingga lima tahun ke depan akan mengalami pemudaran warna.

Menurut Bambang Sulistiyanto, Body Painting Service Head Auto2000 Bekasi Timur, ada dua cara yang bisa dilakukan oleh pemilik mobil agar cat tidak mudah kusam atau pudar.

BACA JUGA : Benarkah Ban Mobil Cepat Panas dan Gampang Meletus di Jalan Tol?

Pertama, kata dia hindari penggunaan shampoo atau sabun yang bukan khusus untuk mobil, atau yang memiliki kandungan PH tinggi. Sebaiknya cuci di tempat khusus atau menggunakan air biasa saja.

“Shampoo atau sabun biasa akan membuat cat cepat pudar, low gloss, anti UV berkurang, sehingga cat cenderung terlihat lebih low chrom,” kata Bambang di Jakarta.

Selanjutnya langkah kedua, pemilik mobil juga disarankan tidak sembarangan ketika memilih tempat parkir. Usahakan selalu menyimpan mobil di tempat yang tertutup bagian atasnya. Jangka panjang, bisa menyebabkan cat mobil menjadi kusam.

“Ketahanan cat akan berkurang jika sering terkena sinar matahari langsung. Belum lagi sering kena air hujan dan membiarkan kering sendiri, akan lebih cepat kusamnya,” tutup Bambang.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia