LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Harga Tidak Naik, Ini Beda Toyota New Avanza dan New Veloz 2019

Auto2000.co.id – Cukup lama ditunggu, akhirnya Toyota resmi meluncurkan Toyota New Avanza dan New Veloz pada Selasa (15/1/2019). Sebuah jawaban atas penantian loyalis Toyota Avanza saat banyaknya model baru bermunculan.

Kedua model ini menjawab keinginan para pengguna MPV untuk mendapatkan produk yang lebih segar di awal tahun dan menjaga eksistensi Toyota Avanza dari merek lain. Modal yang cukup untuk terus menguasai segmen Low MPV Tanah Air.

Baik New Avanza dan New Veloz masih menyediakan 2 pilihan mesin. Pertama adalah unit 1.329 cc yang memiliki tenaga 96,5 ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak 12.3 kgm pada 4.200 rpm untuk tipe 1.3L.

Pilihan mesin kedua adalah unit 1.496 cc 4 silinder dengan tenaga 104 PS di 6.000 rpm dan torsi 13,9 kgm di 4.200 rpm untuk tipe 1.5L. New Avanza dan New Veloz terdapat pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

BACA JUGA : Harga Tidak Naik, Inilah Deretan Fitur New Avanza dan New Veloz 2019

Saat ini total ada 7 pilihan tipe New Avanza, mulai dari 4 tipe E, 2 tipe G, dan 1 tipe 1.5 G. Kecuali tipe 1.5 G yang hanya punya pilihan transmisi manual, tipe 1.3 E dan 1.3 G punya pilihan transmisi manual dan otomatis, serta hanya dibedakan dari fitur.

Sementara New Veloz hanya punya 4 pilihan tipe yakni 1.3 manual dan otomatis, serta 1.5 manual dan otomatis. Untuk lebih jelas mengenai pembagian tipe dan harga bisa dilihat di konten ini.

Dari tampang depan, seluruh varian mendapatkan lampu LED terbaru yang langsung terlihat beda dari pendahulunya bahkan model MPV lain di kelasnya berkat desain lampu 2 baris ala Toyota Voxy dan Toyota Vellfire sebagai model MPV lebih mewah.

Eksterior New Veloz hadir lebih mewah dengan penggunaan gril sangar yang dibalut dark chrome garnish. Sebagai pembeda, untuk New Avanza hanya diberikan sentuhan krom saja.

BACA JUGA : Tidak Naik! Inilah Daftar Harga New Avanza dan New Veloz 2019

Pendekatan berbeda juga terlihat pada desain bumper depan dimana lekuk desain New Veloz tampak lebih menonjol dan kisi udara di samping juga terlihat lebih mewah dan sporty.

Pada bagian samping, New Veloz mendapatkan sentuhan side body molding dengan side skirt desain baru yang diberi sentuhan krom. Selain itu pada bagian plat nomor kendaraan di belakang mendapatkan ornamen baru berwarna gelap. New Avanza tidak ada pembaruan di sisi samping kendaraan.

Pada sisi belakang, selain desain stoplamp baru, pintu belakang mendapat aksesori panel krom dengan tambahan penggunaan shark fin antenna di bagian belakang. Ini berlaku untuk kedua model MPV sejuta umat tersebut.

Masuk ke bagian interior, perbedaan mencolok hadir pada warna yang digunakan. Ini dibuat untuk menegaskan perbedaan segmen pembeli antara keduanya.

BACA JUGA : Amazing! Ini 5 Fakta Keunggulan All New Camry Yang Bikin Anda Kagum

Untuk New Veloz, warna hitam gelap mendominasi termasuk pada pintu dipadukan dengan warna baru jok kendaraan sehingga terlihat lebih mewah. Menegaskan aroma sporty dan mewah, jahitan pada bangku menggunakan benang berwarna merah.

New Avanza hadir lebih terang dengan penggunaan dual-tone paduan hitam dan abu-abu. Meski beda, keduanya menunjukkan level Avanza yang semakin berkelas dan mapan walau hanya sebuah Low MPV.

Perbedaan lain adalah hadirnya rear seat entertainment berupa layar video di bagian atas kabin untuk New Veloz. Fitur kamera belakang untuk membantu parkir kendaraan juga hanya hadir di New Veloz saja.

Sebagai flagship, New Veloz dibekali beberapa fitur kenyamanan dan keamanan yang tidak ada di New Avanza. Misalnya smart entry untuk mengakses ke dalam kabin kendaraan tanpa perlu menekan tombol unlock di remote alarm.

BACA JUGA : Auto2000 Menyediakan Kemudahan Pembelian dan Program Spesial New Avanza, New Veloz, dan Toyota Lainnya

Yang tak kalah memikat adalah fitur tombol start stop untuk menyalakan mesin kendaraan. Dipadukan dengan smar key, fitur ini meningkatkan kenyamanan penumpang dan keamanan mobil dari aksi pencurian.

Selain itu ada fitur follow me home light dimana lampu utama kendaraan akan tetap menyala beberapa waktu saat penumpang berjalan masuk ke dalam rumah.

Meski memiliki perbedaan, New Veloz dan New Avanza juga berbagi hal yang sama.

Misal kehadiran head unit layar sentuh, speaker sebanyak enam titik, tombol pengatur audio di lingkar kemudi, digital AC control, power slot di baris pertama dan kedua serta USB port di baris ketiga.

Audio mobil Toyota Avanza facelift ini sudah bergaya milenial karena bisa dipadukan dengan ponsel dan bisa mirroring alias memindahkan layar ponsel ke layar audio mobil dengan aplikasi T-Link.

BACA JUGA : Bikin Kagum, Ini Beda New Avanza dan New Veloz Dari Pendahulunya

Dan saat menonton video pun, layar audio mobil dalam kondisi mirroring masih bisa beroperasi dengan layar sentuh. Biasanya kalau dalam kondisi mirroring, Anda harus menekan layar ponsel agar layar audio berubah.

Audionya bisa terpisah sehingga jika Anda sebagai pengemudi di depan ingin mendengarkan radio, sementara yang di belakang ingin mendengarkan audio dari bluetooth, bisa memilih opsi split zone di audio mobil.

Selain itu terdapat fitur keselamatan berkendara berupa dual SRS Airbag di semua tipe, sabuk dengan pretensioner, ABS, ISOFIX, sabuk pengaman tiga titik di baris kedua, serta peringatan penggunaan sabuk pengaman bagi penumpang.

Toyota juga mengklaim meningkatkan kesenyapan kabin dan kenyamanan melalui desain suspensi terbaru. Termasuk setting sistem power steering electric untuk menajamkan feeling pengendalian dan membuatnya lincah di jalan.

Asyiknya, seluruh model baru Toyota New Avanza dan New Veloz harganya tidak naik dari model sebelumnya.

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF