LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Deretan Fitur Keselamatan Pada Toyota Calya 2019

AUTO2000.co.id – Meski memiliki perbedaan fitur dan aksesoris, tapi dari segi fitur utama yang ada pada Calya baru, Toyota tak membeda-bedakannya.

Contoh dari segi fitur keselamatan dan keamanan. Hampir semuanya sama terpasang baik dari Calya tipe terendah sampai varian tertinggakseinya.

Kepala Cabang Auto2000 Daan Mogot Herry Darma, menjelaskan untuk masalah fitur keselamatan dan keamanan, pada dasarnya tiap varian Calya tidak ada perbedaan.

“Sebenarnya baik untuk Calya Tipe E maupun G sama-sama sudah dibekali beberapa fitur keselamatan. Mulai dari SRS airbag, 3 point seatbelt, Isofix, parking sensor, anti-lock braking system (ABS), dan electronic brake distribution (EBD),” katanya beberapa waktu lalu.

Perangkat keselamatan kantung udara, menurut Herry sudah tersedia pada semua tipe Calya yang berada di bagian pengendara serta penumpang. Begitu juga untuk 3 point seatbelt yang terdiri dari pretensioner dan force limiter guna menjaga keselamatan seluruh penumpang saat terjadi benturan.

Tidak hanya itu, perangkat keamanan juga sudah ikut diterapkan pada keluarga MPV entry level ini seperti adanya Immobilizer untuk mencegah dari tindak pencurian kendaraan. Sedangkan untuk membantu kemudahan dalam parkir, semua model Calya juga telah dilengkapi parking sensor.

“Isofix ini juga sudah jadi perangkat standar untuk semua tipe Calya. Jadi saat ada keluarga yang membawa balita dengan kursi bayi khusus, akan lebih aman dengan adanya Isofic pada Calya yang sudah standar internasional,” ujarnya.

Paling menarik, meski berstatus MPV entry level, tapi baik Calya varian terendah sampai tertinggi sudah dibekali dengan  Anti-Theft System yang berfungsi untuk menambah keamanan kendaraan saat sedang diparkir.

Namun demikain, Calya Tipe E standar yang menjadi model paling dasar, memang tak diberikan perangkat ABS. Hal ini diakui lantaran untuk memenuhi permintaan segmen tertentu.

Bicara soal harga, Toyota membanderol Calya mulai dari Rp 137,463 juta hingga Rp 158,4 juta. Konsumen bisa menadapatkan unitnya langsung dari jaringan resmi seperi Auto2000 yang jaringannya sudah tersebar luas di Indonesia.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia