Coba Lakukan Ini Jika Mesin Mobil Mengalami Overheat"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Coba Lakukan Ini Jika Mesin Mobil Mengalami Overheat

Auto2000.co.id –  Hati-hati bagi Anda yang memiliki mobil yang usia pakainya lebih dari lima tahun, karena potensi overheat cukup besar. Sebab, semakin lama komponen mobil tersebut akan mengalami penurunan kualitas.

Overheat itu sendiri, yaitu kondisi dimana suhu pada internal mesin meningkat tinggi dari batas normal yang akibatnya dapat menyebabkan kinerja mesin tidak optimal dan jika tidak segera ditangani maka akan berdampak buruk pada fungsi mobil secara keseluruhan.

Kepala Bengkel Auto2000 Cibinong Deni Andrian menjelaskan, penanganan utama, yaitu segera bawa mobil ke tempat yang cukup aman. Sebagai contoh, di pom bensin atau rest area.

Setelah itu, langsung matikan mesin dan jangan pernah menghidupkannya lagi. Kemudian, langkah selanjutnya, buka kap mesin dan cek kondisi air di radiator.

BACA JUGA : Benarkah Kode Produksi Ban Sebagai Tanda Ban Tidak Layak Pakai?

Apabila habis, itulah salah satu penyebab terjadinya overheat, mungkin ada kipas atau dinamo yang tidak berfungsi sehingga mengakibatkan overheat.

“Tetapi jangan langsung dibuka, tunggu beberapa menit karena panas. Jika langsung dibuka, khawatir air yang ada di radiator itu membuat kita cidera,” ujar Deni beberapa waktu lalu.

Setelah dipastikan diketahui penyebabnya, maka usahakan isi lagi air radiator sampai penuh. Apabila tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan sampai ke bengkel terdekat, maka sebaiknya jangan dipaksa.

“Kalau dipaksa bisa berbahaya, komponen yang rusak menjadi lebih banyak lagi dari itu. Sebaiknya segera telepon bengkel resmi Auto2000 terdekat,” kata dia.

“Jadi sebaiknya jangan dipaksa, dan langsung dibawa saja ke bengkel resmi Auto2000, karena sudah tersebar juga di seluruh wilayah,” ujar Deni.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia