LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Cara Merawat Suspensi Mobil Toyota Agar Tetap Apik

Auto2000.co.id – Salah satu ukuran tingkat kenyamanan kendaraan, yaitu bisa dinilai dari bagus atau tidaknya sistem suspensi. Jika tidak berfungsi dengan baik, maka penumpang di dalam mobil tidak akan merasa nyaman.

Oleh sebab itu, pemilik mobil terutama merek Toyota tidak ada salahnya untuk selalu memperhatikan peredam kejut ini. Usahakan selalu melakukan pengecekan berkala di bengkel resmi Auto2000 agar performanya tetap terjaga.

“Usahakan setiap melakukan servis berkala di bengkel resmi Auto2000, sekaligus dicek kondisi suspensinya agar selalu terkontrol, jika sudah tidak nyaman maka minta dicek atau diservis,” ujar Suparna, Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak.

Suparna menjelaskan, perawatan suspensi bisa dimulai dari shockbreaker. Komponen yang berfungsi sebagai peredam guncangan ini terbuat dari bahan baja agar memiliki daya tahan yang cukup lama.

BACA JUGA : Spesial Untuk Generasi Millenial, Aplikasi Auto2000 Mobile Siap Memanjakan Kebutuhan Perawatan dan Pembelian Mobil Toyota

“Meski begitu, umur shockbreaker tetap terbatas, dan suatu saat dapat mengalami keausan. Terutama pada bagian seal yang terbuat dari bahan karet,” ucap Suparna.

Sokbreker bahasa awamnya, membantu pegas dalam meredam getaran. Semakin sering shockbreaker terkena guncangan dengan beban berlebihan, daya tahannya pun akan semakin berkurang.

Akibatnya, shockbreaker mobil menjadi lemah yang mengakibatkan body kendaraan terasa melayang saat melaju.

“Cara merawatnya juga bisa dengan tidak membebani kendaraan dengan muatan yang terlalu berlebihan. Sebab, dalam jangka waktu tertentu komponen yang ada di suspensi bisa tidak berfungi secara sempurna,” ungkap dia.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia