Cara Mengecek Kualitas Oli Pada Mobil"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Cara Mengecek Kualitas Oli Pada Mobil

Beberapa orang mungkin ingin mengetahui kelayakan oli pada mobil tanpa pergi ke workshop atau bertanya ke mekanik. Kami punya beberapa Langkah untuk mengecek OLI pada MOBIL

Pertama : Pastikan Mesin Mobil dalam keadaan mati dan tidak panas. Bila baru mematikan mesin tunggu beberapa menit untuk memastikan oli mobil dalam keadaan dingin dan oli sudah menetap dibagian bawah bak penampung oli.

Kedua : Buka Kap mesin. hampir semua mobil memiliki tuas penyangga kap mobil,tarik tuas dan pasang pasak tenda. Pastikan Kap benear-benar tekbuka lebar dan kokoh di posisinya. Pastikan kendaraan pada permukaan yang datar permukaan yang tidak dalam keadaan tidak rata tongkat atau dispstik akan memberikan pembacaan yang tidak akurat. Hal ini dilakukan terbaik di sebuah pompa bensin di mana permukaannya datar.

BACA JUGA : Tips Memilih Anti Karat Mobil Terbaik

Ketiga : Buka tutup oli control ambil dipstik lalu bersihkan mengunakan lap. Masukkan kembali ke lubang oil control.  Dipstick akan terhubung ke tangki minyak di mesin Auto Family, dan digunakan untuk menentukan berapa banyak minyak masih dalam tangki minyak. Untuk memerikasa hal tersebut pastikan dipstik dalam keadan bersih. kebanyakan Dipstick sering terletak di dekat bagian depan mesin mobil. ketika memberikan tarikan itu harus  keluar dengan lancar. Jika Auto Family tidak yakin  dipstick terhubung ke tangki minyak, periksa manual user yang datang dengan mobil Auto Family mungikin rekan Auto Family yang berpengalaman dengan hal ini. Masukkan kembali dipstick ke lubang control oli. Hati-hati saat menempatkan dipstick kembali ke pipa terhubung ke tangki minyak. Dorong semua ke bawah sampai benar-benar dimasukkan kembali.

Keempat : Bersihkan dipstick untuk kedua kalinya untuk mengukur tingkat Oli Mobil agar lebih akurat. Lihatlah akhir dipstick untuk melihat di mana dipstik yang terkena minyak berakhir. Akhir dipstik akan terlihat kata “LOW” menjelang akhir, dan “penuh” ke tengah. Jika tanda Oli mobil mencapai hingga atau di bawah garis LOW, saatnya untuk menambahkan lebih banyak oli mobil. Jika Oli mobil dekat garis LENGKAP, Auto Family tidak perlu untuk menambahkan lebih banyak Oli Mobil.

BACA JUGA : Lakukan Hal ini ketika mesin Overheat

Yang Terakhir Langkah Dari Pemeriksaan Kualitas Mobil yakni : Tentukan apakah Oli Mobil perlu diganti. Selain Auto Family perlu memeriksa kuantitas minyak, Auto Family juga harus memeriksa kualitas Oli Mobil Auto Family. Oli mobil harus terlihat bersih dan halus. Jika Oli terlihat Berkurang,Kotor,Kasar,Hitam,dan Encer dan mengandung serpihan logam (GRAM),maka Oli Tersebut perlu diganti.

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF