Cara Beli Mobil Baru yang Tepat di Pameran GIIAS 2019"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Cara Beli Mobil Baru yang Tepat di Pameran GIIAS 2019

"

Auto2000.co.id – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 berlangsung pada tanggal 18 – 28 Juli 2019 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten. Bagaimana cara beli mobil baru yang tepat di sana?

GIIAS 2019 merupakan momen yang paling tepat untuk membeli mobil baru. Ada beberapa langkah yang harus Anda jalani supaya bisa membeli mobil Toyota dengan harga sesuai budget.

1. Pilih model yang mau dibeli

Cobalah browsing via internet. Untuk merek Toyota, Anda bisa lihat via website auto2000.co.id. Di situ terjabar lengkap informasi mengenai seluruh model baru Toyota yang beredar di Indonesia.

Referensi lain seperti review di kanal Youtube juga bisa Anda jadikan sebagai salah satu sumber informasi. Minimal, Anda datang ke pameran GIIAS 2019 tidak dengan tangan hampa.

BACA JUGA : Dapat Oli Gratis, Ini Sebab Servis Berkala di Bengkel Auto2000 Penting

2. Perhitungkan budget

Pastikan model mobil baru yang mau dibeli sesuai dengan rencana keuangan. Apalagi bila Anda memutuskan untuk membeli mobil secara kredit karena kewajiban rutin mencicil setiap bulan selama sekian tahun.

Padahal di kurun waktu tersebut, Anda juga mesti menyiapkan dana untuk keperluan lain yang sudah pasti, seperti bayar uang masuk anak sekolah. Belum lagi kalau ada pengeluaran tak terduga.

Untuk mudahnya, jumlah cicilan perbulan tidak boleh lebih dari 30% pendapatan bulanan Anda. Itu pun sudah termasuk pembayaran cicilan lain seperti tagihan cicilan rumah dan kartu kredit.

Pertimbangkan juga down payment alias DP yang akan dibayarkan. Semakin besar DP akan meringankan beban bulanan Anda ke depan. Namun juga membuat Anda harus siap dana besar di awal.

BACA JUGA : Begini Cara Tasia Bantu Hitung Kredit Beli Mobil Baru di Auto2000

3. Simulasi kredit di Auto2000 Mobile atau tanya Tasia

Buat Anda yang mau beli mobil baru Toyota, bisa memanfaatkan aplikasi Auto2000 Mobile untuk keperluan virtual window shoping. Ada menu Credit Simulation yang memberikan Anda gambaran dana yang harus dikeluarkan, baik DP maupun cicilan perbulan.

Siaga 24 jam, Anda bisa ngobrol dengan chatbot Tasia di website Auto2000. Salah satu kecakapan Tasia adalah membantu melakukan simulasi kredit pembelian mobil baru Toyota di Auto2000 dengan scroll ke menu Kredit dan tap opsi Simulasi Kredit.

4. Window shoping

Sampai di lokasi pameran, segera susun strategi supaya proses pencarian mobil baru dapat berjalan lancar dan tidak banyak membuang waktu. Apalagi rata-rata pameran mobil menempati area yang sangat luas.

Datangi terlebih dulu stand yang sudah Anda pelajari saat melakukan survey awal. Untuk merek Toyota, stand ada di hall 1B ICE BSD City.

BACA JUGA : 6 Alasan Anda Harus Beli Mobil Baru Toyota di Auto2000

5. Minta didamping sales advisor Auto2000

Pelajari lebih jauh mobil incaran Anda, baik dari segi model, fitur, dan aspek-aspek penting lainnya. Untuk Toyota, pastikan Anda meminta untuk dilayani oleh wiraniaga dari Auto2000.

Karena Auto2000 punya program promo spesial untuk yang membeli mobil baru Toyota di GIIAS 2019. Cari sebanyak mungkin informasi mengenai harga, program promo, hadiah, dan benefit-benefit tambahan lain yang bisa Anda dapatkan.

6. Lakukan test drive

GIIAS 2019 punya lahan khusus yang disediakan bagi Anda yang mau melakukan test drive mobil yang masuk dalam daftar pembelian. Silakan minta pada wiraniaga Auto2000 yang bertugas untuk membantu proses test drive.

Manfaatkan secara maksimal waktu yang tersedia untuk menguji performa mobil tersebut. Cobalah fitur-fitur yang disediakan dan rasakan benefitnya.

BACA JUGA : Wajib Paham! Ini Alasan Ban Mobil Anda Harus Spooring dan Balancing

7. Adakan rapat keluarga

Berdasarkan semua informasi yang didapat, Anda bisa melakukan diskusi bersama keluarga. Minta saran anggota keluarga lain mengenai produk mobil yang diincar.

Hitung ulang budget berdasarkan data yang diberikan oleh sales. Ingatlah untuk tidak menjadi emotional buyer dan fokus untuk menjaga kesehatan keuangan keluarga.

8. Transaksi pembelian

Kontak wiraniaga yang membantu saat window shoping. Hitung kembali biaya yang harus dikeluarkan, terutama kalau membeli secara kredit. Minta buatkan simulasi yang jelas dan detail, terutama menyangkut kewajiban di kemudian hari jika ada masalah.

Bila semua hal sudah Anda pahami dan tidak ada masalah, bisa dilanjutkan dengan SPK dan pemenuhan kewajiban awal. Pastikan Anda mendapatkan invoice yang benar sebagai bukti pembayaran yang sah.

Auto2000

"
Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF