LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Bikin Kabin Mobil Nyaman Saat Tempuh Perjalanan Mudik dan Balik Lebaran

 

Auto2000.co.id –  Menempuh perjalanan jauh menuju kampung halaman saat Lebaran, memang menjadi sebuah tradisi. Apalagi bisa menikmati perjalanan ratusan kilometer bersama dengan keluarga.

Agar suasana terasa nyaman selama perjalanan, maka kabin mobil tak kalah penting untuk dijaga kebersihannya.

Suparna selaku Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak, mengatakan kabin mobil merupakan salah satu faktor penting penentu kenyamanan sebuah kendaraan. Jadi agar betah dan terasa nyaman, harus diperhatikan kondisinya.

“Selama perjalanan jauh hampir 80 persen waktu akan dihabiskan di dalam kendaraan, otomatis kabin akan menjadi layaknya kamar berjalan,” jelas Suparna.

BACA JUGA : Bikin Kagum, Ini Beda New Avanza dan New Veloz Dari Pendahulunya

“Agar nyaman dan betah berlama-lama, maka penting untuk menjaga kebersihannya, untuk itu baiknya dipersiapkan juga dari jauh-jauh hari,” lanjutnya.

Menurutnya, ada banyak cara membuat kabin mobil menjadi nyaman. Selain dengan menjaga kebersihan, saat menghadapi perjalanan jauh baiknya pemilik mobil juga harus pintar menyiasati barang bawaan agar tidak memakan ruang kabin.

Utamakan untuk meletakan koper, tas, atau benda-benda bawaan lainnya di ruang bagasi. Pastikan bila barang yang dibawa ke kabin merupakan peralatan yang memang dibutuhkan selama perjalanan saja.

Kebanyakan orang saat menempuh perjalanan jauh kerap makan dan minum di dalam kabin, apalagi yang membawa anak kecil. Karena itu penting adanya kantong plastik untuk menampung sampah bekas sisa makanan.

BACA JUGA : Waspada Karat! Ini Alasan Anda Harus Cuci Kolong Mobil Setelah Liburan

“Kalau sampahnya sudah penuh, saat berhenti langsung dibuang. Jangan dibiarkan lama di dalam kabin karena bisa menimbulkan aroma yang tidak sedap,” ucapnya.

Tidak hanya itu, pengharum ruangan juga menjadi salah faktor penting dalam menciptakan kabin yang nyaman. Tapi perlu diingat, baiknya saat meletakkan pewangi pilih yang beraroma netral dan tidak menyengat.

Hal ini penting untuk menghindari pusing atau mual dalam perjalanan. Apalagi durasi berkendara akan cenderung lebih lama saat perjalanan jauh, otomatis intensitas menghirup aroma dari pengharum ruangan tersebut juga lebih sering.

“Bila memilih bau yang menyegat dan dihirup terlalu lama justru akan membuat tidak nyaman, apalagi saat menempuh perjalanan jauh. Saya sarankan memilih pewangi yang aromanya netral saja,” katanya.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia