LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Belum Tentu Yang Nyetirnya Pinter Parkir Mobilnya Juga Pinter

 

Meski sudah banyak pengemudi yang jam terbangnya cukup tinggi di jalan raya, namun begitu harus memarkirkan mobilnya masih mengalami kesulitan untuk bisa parkir dengan benar.

Benar disini adalah maksudnya tidak miring-miring atau kurang mundur bahkan sampai mengambil space parkir yang disebelahnya.

Kejadian seperti ini sangat sering terjadi di tempat parkir umum dimana saja, perkantoran, supermarket, bahkan di pinggir jalan sekalipun.

Hal ini tentu saja berakibat bisa merugikan pengguna jalan yang lainnya yang akan memarkirkan mobilnya.

Nah, jika mobil Anda sudah dilengkapi dengan headunit monitor yang tersambung dengan rear view camera dan sensor parkir, maka akan memudahkan Anda untuk memarkirkan mobil.

Untuk rear view camera, pengoperasiannya sangat mudah. Pada saat tuas transmisi masuk ke posisi mundur atau R, maka otomatis tampilan di headunit akan berubah jadi pandangan di belakang mobil Anda.

Dengan begini Anda bisa memantau apakah ada halangan di belakang atau memperkirakan jarak dengan batasan yang ada di belakang mobil Anda.

Jika menurut Anda ini masih kurang membantu, maka sensor parkir akan mulai berbunyi pada jarak 2 meter antara bumper dengan obyek apapun yang ada di belakang mobil Anda.

Pada jarak 2 meter sampai 0,5 meter bunyinya masih putus-putus, begitu mendekati 0,5 meter bunyinya akan continuous alias tidak putus dan semakin nyaring.

Nah, kalau bunyinya sudah tidak putus dan nyaring, itu artinya bumper mobil sudah sangat dekat dengan obyek di belakang.

Umumnya jarak yang terdekat dengan bumper yang dilengkapi sensor parkir sudah ada ukuran standarnya, jadi Anda tidak perlu khawatir kalau Anda akan menabrak obyek di belakang atau Anda parkir terlalu maju sehingga mengganggu mobil lain yang akan lewat di parkiran mana pun.

Satu hal lagi yang harus Anda perhatikan, perhatikan garis area parkir yang sudah tersedia.

Jangan sampai Anda mengambil area parkir sebelah Anda, karena akan merugikan kendaraan lain yang akan parkir juga.

Ingat untuk selalu parkir dengan rapi dan berhati – hati.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia