Belajar Lintas Generasi Toyota Kijang Innova"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

*Harga yang tertera mengikuti wilayah DKI Jakarta

Belajar Lintas Generasi Toyota Kijang Innova

Auto2000.co.id – Kisah sukses Toyota Kijang Innova hingga kini terkenal dengan julukan mobil idaman keluarga, tak lepas dari nama di depannya, yakni Kijang. Toyota Kijang lahir pertama kali dalam konsep Basic Utility Vehicle (BUV) pada 1977.

Setelah beberapa generasi, akhirnya Toyota Kijang berevolusi menjadi Innova yang secara DNA masih tetap menggunakan nama Kijang.

2004 – 2008

Kemunculan Innova generasi pertama lahir pada 2004 sampai 2008 yang hadir jauh lebih mewah dari versi-versi sebelumnya. Kijang Innova generasi pertama datang menggunakan mesin VVT-i 2.000 cc 1 TR-FE dengan tenaga 134 dk.

Sedangkan versi diesel D4D atau Direct Four Stroke Turbo Commonrail Injection 2.500 cc dengan enam varian, mesin ini hanya tersedia pada varian E, G, dan V. Pilihan tranmisi otomatis hanya tersedia pada tipe G dan V.

BACA JUGA : Cara Beli Kredit Toyota Rush

Untuk tipe E sudah menggunakan lapisan jok fabric yang kemudian dilengkapi dengan empat speaker. Tipe G juga dilengkapi empat speaker dan dua tweeter, plus ada high adjuster untuk pengaturan jok.

Untuk opsi tambahan, ada pilihan layar monitor di plafon 8 inci, khusus pada varian G Luxury.

Fitur paling lengkap ditawarkan oleh tipe V. Varian teratas itu, sudah dihiasi aksen wood panel dan balutan kulit sintetis pada interior.

Bahkan varian ini juga telah menggunakan AC digital dan Multi Information Display (MID) yang memungkinkan pengendara mendapat informasi seputar kendaraan dalam satu layar.

BACA JUGA : Tips Cara Mengemudi Saat Ada Demo di Jalan

Menariknya, pada tipe V Luxury juga sudah dilengkapi captain seat di baris kedua. Sementara eksterior sudah mendapat banyak aksesori tambahan yang lebih mewah dari varian-varian lainnya.

2008 – 2011

Periode 2008 – 2011, Toyota memberikan penyegaran pada Kijang Innova. Desain gril diberikan sentuhan krom dengan model empat garis horizontal. Termasuk ubahan pada desain lampu utama dan belakang, serta lekukan bumper modern.

Pada 2009, Toyota menawarkan Innova varian terendah, yakni tipe J. Secara fitur, model ini hanya dilengkapi dengan AC depan, power steering, power window, dan pelek 14 inci, sementara perangkat audio absen.

Toyota kemudian menyegarkan Innova ke periode facelift kedua, medio 2011-2013.

BACA JUGA : Benarkah Kode Produksi Ban Sebagai Tanda Ban Tidak Layak Pakai?

Innova menawarkan tampilan lebih segar pada ekterior dengan menggunakan lima garis horizontal dilapis krom. Model lampu depan juga diganti dengan ujung yang seakan bersayap dan berpadu dengan fog lamp.

Pada penyegaran kedua ini, Innova tipe J telah dilengkapi head unit double DIN, plus empat speaker, AC double blower, pelek kaleng 14 inci, wiper belakang, dan wiper intermittent.

2013 – 2015

Perjalanan Innova berlanjut ke periode fecelift ketiga, pada 2013 – 2015. Dalam masa ini, semua varian Kijang Innova langsung dilengkapi dual SRS Airbag, sabuk pengaman dengan pre-tensioner, dan force Limiter.

Sementara untuk tampilan kembali diberikan sentuhan baru dengan desain yang lebih lebar lengkap dengan body kit underguard, serta cover fog lamp baru yang membuatnya lebih berkelas.

BACA JUGA : Cara Bikin Harga Innova Bekas Tetap Tinggi

Model ini menjadi versi terakhir hingga akhirnya Toyota mengeluarkan versi all new dengan julukan Kijang Innova Reborn, pada 2016.

Innova Reborn

Konsep ubahan pada Innova Reborn bersifat menyeluruh alias berstatus all new. Tak ada lagi tampilan bulat pada bagian depan, seluruh strukturnya dibuat lebih padat dengan garis-garis semi kotak, baik dari tampang depan, samping, sampai belakang.

Pada tipe Q, Toyota membenamkan LED Projector, serta beberapa ornamen pemanis suasana lainnya. Seperti lis krom sebagai pemanis di bagian bawah gril, gagang pintu, cover spion, side body moulding, garnish belakang berlapis krom, juga penambahan rear diffuser.

Sementara, untuk Innova Reborn varian G dan V masih bertahan dengan lampu halogen multireflector, dilengkapi DRL LED, gril berbentuk segi 6 besar dan penempatan lampu sein unik di samping fog lamp.

BACA JUGA : Mau Booking Service Auto2000 Pakai Whatsapp? Yuks Tasia Bantu

Pelek pada tipe G dan V berdiameter 16 inci berkelir silver, dan untuk tipe Q menggunakan 17 inci dengan desain palang 5 baru. Sistem pengeraman depan menggunakan cakram, sementara belakang masih teromol di semua tipe.

Kaca spion Kijang Innova untuk tipe G sudah elektrik dengan warna senada bodi. Sementara untuk tipe V dan Q ditambah retractable mirror, dan welcome light.

Masuk ke interior, Innova generasi baru juga dirancang lebih modern dan futuristik mengikuti tampilan luarnya. Tatanan dasbor serta ragam panel fungsi dirancang agar ergonomis sehingga mudah dijangkau.

BACA JUGA : 6 Alasan All New Toyota Corolla Altis Pantas Untuk Eksekutif Muda Perkotaan

Perbedaan antar tipe juga terlihat di kabin. Untuk tipe G dan V, jok menggunakan bahan fabric warna coklat dengan motif loreng, untuk Q menggunakan jok fabric dengan warna hitam.

Head unit yang digunakan pada tipe G juga lebih kecil yaitu 7 inci, sedangkan tipe V 8 inci dengan fitur lebih lengkap.

Pengaturan head unit dapat dilakukan melalui tombol pada setir, karena audio steering switch sudah ada pada varian G sekalipun. Pengaturan setir sudah fleksibel dengan tilt dan telescopic.

Untuk MID, tipe G masih menggunakan layar monokrom dan tipe V sudah full colour. Pengaturan AC untuk tipe G juga masih menggunakan kenop, sementara untuk tipe V sudah digital.

BACA JUGA : Ini Sebab Pintu Geser Mobil Toyota Harus Rutin Dirawat]

Menariknya, mulai dari tipe G ini sudah ada fitur mode berkendara yang bisa diatur sendiri, yakni ECO mode dan Power mode. Pada baris kedua, khusus pada tipe V, terdapat meja kecil di belakang kursi pengemudi. AC juga sudah double blower untuk semua tipe.

Pada tipe Q, terdapat panel kayu yang menghiasi dasbor, dan juga setir. Setir untuk tipe Q sudah dibalut bahan kulit agar lebih mewah.

Varian mesin masih ditawarkan dalam dua jenis, yakni bensin 1TR-FE berkapasitas 2.000 cc dan diesel 2GD-FTV berkapasitas 2.400 cc lengkap dengan VNT Intercooler.

Auto2000

Share this article
Promosi Lainnya
Cek Uji Emisi Gratis
AutoFamily tau gak sih, beberapa waktu yang lalu, Gubernur DKI Jakarta mengeluarkan peraturan baru mengenai uji emisi kendaraan loh. Setiap kendaraan bermotor yang berusia diatas 3 tahun diwajibkan untuk melaksanakan uji emisi minimal 1 kali dalam setahun. Uji emisi merupakan sebuah cara untuk mengukur gas buang kendaraan dengan menggunakan alat khusus dan dilakukan juga oleh teknisi yang sudah bersertifikat.

Uji emisi ini memang sangat penting untuk dilakukan secara berkala. Selain digunakan untuk mendeteksi kinerja mesin kendaraan, hal ini perlu dilakukan agar gas buang kendaraan bermotor bisa dikurangi sehingga dapat mengurangi polusi di udara. Nah bagi AutoFamily yang belum melakukan uji emisi Toyota kesayangan Anda, yuk lakukan sekarang agar lingkungan tetap bersih dari polusi dan udara lebih segar. .

Khusus untuk AutoFamily yang bertempat tinggal di wilayah DKI Jakarta, Anda dapat melakukan pengecekan Uji Emisi secara GRATIS loh! Anda hanya perlu melakukan booking Servis Berkala di bengkel terdekat, dan Anda bisa ikut melakukan pengecekan Uji Emisi. .

Yuk ikutan penawarannya sekarang agar lingkungan kita tetap bersih dan sehat. Karena kalau bukan kita yang merawat, siapa lagi? .

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom. .

15 Januari 2021
Promo - Beli Mobil Di Digiroom, GRATIS UVC Lamp + Emoney 500rb
Menyambut tahun yang baru, tentu makin banyak kesempatan baru dengan beragam keuntungannya. Yuk jangan ketinggalan promo PADUKA, promo Auto2000 Dua Kali Untungnya!

Melalui penawaran ini, untuk AutoFamily yang melakukan pembelian mobil baru melalui Auto2000 Digiroom akan mendapatkan hadiah langsung berupa Phillips UV Light Disenfectant Lamp dan juga tambahan hadiah berupa uang elektronik 500 ribu rupiah khusus untuk Anda yang melakukan pembelian dengan kredit melalui Digiroom.

Ayo sambut tahun yang baru dengan semangat yang baru juga. Jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan dan kebersihan untuk melindungi diri Anda dan orang orang yang Anda cintai.

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

14 Januari 2021
Promo - Auto2000 Dua Kali Untungnya
Hanya di Auto2000 Anda bisa mendapatkan mobil baru dengan dua kali keuntungannya! Miliki sekarang berbagai mobil pilihan Anda:

-New Agya: DP mulai 25jutaan atau cicilan mulai 2,7jutaan
-New Calya: DP mulai 23jutaan atau cicilan mulai 2,7jutaan
-New Avanza: DP mulai 24jutaan atau cicilan mulai 3,7jutaan

Setiap pembelian mobil baru, nama Anda juga akan di masukkan ke dalam lucky draw dan berkesempatan untuk mendapatkan Toyota Voxy atau iPhone 12 Mini!

Tidak hanya sampai disitu keuntungannya. Setiap pembelian melalui website atau aplikasi Auto2000 Digiroom, Anda berkesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung berupa Phillips UV Light Disinfection Lamp dan juga uang elektronik 500 ribu rupiah.

Ikutan sekarang untuk raih hadiahnya!

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

14 Januari 2021
Promo - PADUKA
Mau ikutan promo Auto2000 yang dua kali untungnya? Ikutan promo PADUKA yuk! Ikutan promo spesialnya dan dapatkan beragam hadiahnya.

Tinggal pilih berbagai pilihan mobil di bawah ini:

-New Agya dengan DP mulai 25jutaan atau cicilan mulai dari 2,7jutaan
-New Calya dengan DP mulai dari 23jutaan atau cicilan mulai dari 2,7jutaan
-New Avanza dengan DP mulai dari 24jutaan atau cicilan mulai dari 3,7utaan

Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk ikutan lucky draw untuk mendapatkan 1 unit Toyota Voxy atau iPhone 12 Mini!

Dapatkan juga hadiah langsung Phillips UV light Disinfection lamp dan juga uang elektronik 500 ribu rupiah setiap pembelian melalui website atau aplikasi Auto2000 Digiroom. Semakin banyak kan hadiahnya?

Yuk ikutan sekarang dan rasakan dua kali untungnya hanya bersama Auto2000.

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

14 Januari 2021
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF