LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Bagaimana Cara Membuat Suhu Kabin Mobil Cepat Dingin Yuk Simak

Semua orang pasti ingin merasakan suhu kabin mobil yang sejuk sesaat setelah mereka masuk ke dalam mobil. Tapi sayangnya, hal ini cukup sulit untuk diwujudkan, terutama kalau mobil terparkir di tempat terbuka ketika matahari sedang bersinar terik-teriknya.

Untuk mendapat suhu kabin yang sejuk, biasanya, pengemudi akan menghidupkan pendingin udara atau AC segera setelah masuk ke dalam kabin mobil.

Tetapi, hal itu ternyata tidak terlalu berpengaruh, karena tidak akan mungkin bisa mempercepat proses pendinginan kabin mobil.

Solusi yang paling tepat adalah dengan membuka semua kaca jendela mobil. Saat mobil mulai bergerak, segera hidupkan AC dan atur supaya kipas berputar dengan kencang. Kenapa  menghidupkan AC ketika mobil sudah bergerak?

Supaya kondensor yang ada di depan radiator bisa terpapar udara segar, sehingga proses pendinginan akan menjadi lebih maksimal. Saat suhu AC mulai terasa dingin, segera tutup kaca jendela depan, tapi biarkan kaca jendela belakang tetap terbuka selama 20-30 detik. Ini perlu dilakukan supaya sisa udara panas bisa keluar dengan cepat dari kaca jendela belakang.

Jangan lupa, pastikan juga circulation mode atau mode sirkulasi udara dimatikan atau dinonaktifkan (atur supaya AC mendinginkan udara dari luar, bukan udara kabin yang disirkulasi). Langkah ini dilakukan untuk memastikan udara dingin bisa sampai ke penumpang bagian belakang.

Kalau mode sirkulasi sudah diaktifkan, maka udara dingin akan tersedot kembali sebelum mencapai jok bagian belakang.

Semoga bermanfaat.

(Mitha Purnama Dewi)

​​​​​​​Auto2000

Share this article
Tanya Tasia