LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Ayo Buat Kabin Mobil Fresh Lagi

 

Auto2000.co.id – Mobil yang digunakan setiap hari atau setelah melakukan perjalanan jauh bersama keluarga, jangan lantas dibiarkan tanpa perawatan.

Pasalnya, ada saja kotoran yang tersimpan di dalam kabin, debu yang tak terlihat mengendap harus dibersihkan demi kesehatan dan kenyamanan.

Menurut Suparna, Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak, untuk menjaga ruang interior kembali nyaman, baiknya lebih rajin untuk merapikan seperti saat semula.

Bila ada sisa-sisa makanan atau noda minuman yang jatuh dan tak langsung ditangani dampaknya akan sangat merugikan.

BACA JUGA : Bikin Kagum, Ini Beda New Avanza dan New Veloz Dari Pendahulunya

“Bukan hanya tidak nyaman, tapi juga tidak sehat. Selain sisa makanan ada kemungkinan debu-debu lainnya juga,” jelas Suparna.

“Nah bila itu mengendap tanpa dibersihkan yang ada akan dihirup ke tubuh juga karena besar kemungkinan debu tersebut juga sudah melekat di filter udara atau lapisan jok,” ujarnya.

Untuk membersihkan kabin sebenarnya bukan hal yang susah dilakukan sendiri, cukup andalkan alat pengisap debu atau vacuum cleaner.

Namun pastikan semua sektor tidak luput dan saat membersihkan dilakukan di tempat terbuka agar sirkulasi udara bisa berputar dengan baik.

BACA JUGA : Amazing! Ini 4 Fakta Keunggulan All New Camry Yang Bikin Anda Kagum

Bagi lapisan jok yang sudah dilapis kulit sintetis, bila pemilik mobil tidak memiliki pembersih khusus bisa dengan hanya mengoleskan lotion atau pelembab kulit.

Sementara untuk jok berbahan fabric, menurut Suparna jangan dibersihkan menggunakan lap basah, cukup menggunakan vacuum cleaner saja.

“Tak lupa untuk bersihkan juga karpet pada bagian dek mobil, karena biasanya menjadi sarang debu dan kotoran yang terbawa masuk dari alas kaki,” terang Suparna.

BACA JUGA : Ini Alasan Anda Dilarang Nyalakan Lampu Hazard Saat Hujan Deras

“Untuk bahan plastik, bisa dibersihkan dengan dicuci dan disikat, sementara karpet berbahan beludru atau kain, baiknya hanya dijemur beberapa saat lalu dibersihkan dengan vacuum cleaner,” katanya.

Bagi pemilik Toyota yang tak banyak memiliki waktu untuk melakukan perawatan interior, bisa memanfaatkan fasilitas car care yang juga disediakan di Auto2000.

Anda bisa merawat interior mobil sekaligus melakukan pengecekan kembali usai menempuh perjalanan jauh.

Menurut Suparna, biaya salon interior care di Auto2000 rata-rata berkisar sekitar Rp 230.000 tergantung dari jenis mobilnya. Atau bisa juga mengambil paket complete care dengan kisaran biaya Rp 500.000 tergantung dari jenis mobil yang dimiliki.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia