LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Astra Dukung Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Teliti Demam Berdarah Dengue

JAKARTA: Astra mendukung penelitian tentang Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dilakukan oleh Lembaga Biologi Molekuler (LBM) Eijkman dan London School of Hygiene and Tropical Medicine (LSHTM).

Kerja sama ini, yang diwujudkan dalam inagurasi Unit Dengue LBM Eijkman sebagai Centre of Excellence in Dengue pada hari ini (30/9), bertujuan meningkatkan pengetahuan mengenai penanganan wabah DBD di Indonesia, sekaligus mendukung pengembangan kapasitas dalam metode diagnosis dan pencegahan penyakit DBD yang setiap tahun menjadi beban bagi kesehatan masyarakat di Indonesia.

Deputy Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah (kiri), Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto (kedua kanan) bersama Kepala LBM Eijkman Prof. Amin Soebandrio (kedua kiri) dan Professor of Emerging Infectious Disease in the Department of Pathogen Molecular Biology London School of Hygiene & Tropical Medicine Prof. Martin Hibberd (tengah)  berdiskusi sebelum melakukan Inagurasi Unit Dengue LBM Eijkman sebagai Centre of Excellence in Dengue pada hari ini (30/9).

 

Dalam inagurasi Unit Dengue LBM Eijkman ini menghadirkan pembicara pakar di bidang dengue dari LSHTM, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dan Unit Dengue LBM Eijkman. Mereka membahas aspek diagnosis dengue dari segi epidemiologi, klinis dengue di pasien anak dan dewasa serta perkembangan diagnosis laboratorium.

“Kami percaya kerjasama ini merupakan salah satu wujud nyata Astra dalam berkontribusi meningkatkan kesehatan masyarakat di Indonesia. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” tutur Deputy Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah saat inagurasi Unit Dengue LBM Eijkman sebagai Centre of Excellence in Dengue pada hari ini (30/9).

Melalui kerja sama antara Astra dan Lembaga Biologi Molekuler Eikjman selama 4 tahun ke depan, ujarnya, Astra berharap dapat melakukan aktivitas dalam menanggulangi penyebaran demam berdarah di Kampung Berseri Astra maupun Desa Sejahtera Astra yang saat ini terdapat di 34 Provinsi di Indonesia.

Deputy Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah (kedua kiri) disaksikan Kepala LBM Eijkman Prof. Amin Soebandrio (kedua kanan) dan Professor of Emerging Infectious Disease in the Department of Pathogen Molecular Biology London School of Hygiene & Tropical Medicine Prof. Martin Hibberd (tengah) saat menandatangani kerja sama penelitian Demam Berdarah Dengue di Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Jakarta pada hari ini (30/9).

 

Selain itu, Astra berharap dengan pembentukan Unit Dengue LBM Eijkman dapat tercipta iklim penelitian yang kondusif untuk perkembangan diagnosis dengue di Indonesia terutama dengan adanya dukungan perkembangan teknologi era digital yang diharapkan mampu menciptakan berbagai teknologi diagnosis baru dalam menunjang pengendalian penyakit dan penanganan wabah di Indonesia.

Kerja sama ini sejalan dengan salah satu pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra, yakni pilar Kesehatan. Astra memiliki empat pilar kontribusi sosial berkelanjutan, yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan dan Kewirausahaan.

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF