banner_avanza_only_1181x302_optimized.jpg

Alasan Toyota Avanza Tetap Booming dan Menjadi Pilihan Masyarakat

Diterbitkan30 Mar 2020

16 Sep 2019

Auto2000.co.id Umur Toyota Avanza di pasar otomotif nasional sudah menginjak 15 tahun. Sejak pertama kali diluncurkan pada akhir 2003, MPV kompak itu terbukti masih menjadi pilihan keluarga Indonesia.

Salah satu bukti lain bahwa Avanza tetap menjadi pilihan konsumen, yaitu dari sisi penjualan. Sejak akhir 2003 hingga pertengahan 2019 ini sudah tembus 1,75 juta unit.

Banyak faktor yang menjadikan mobil ini tetap booming dan selalu ada di hati masyarakat Indonesia. Pertama, dari kualitas material jauh lebih baik dibandingkan kompetitor, belum lagi harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Faktor lain, ketersediaan suku cadang, hingga perawatan berkalanya juga tidak rumit. Apalagi, Auto2000 juga memiliki jaringan bengkel yang sudah tersebar di seluruh wilayah, bahkan sampai ke pelosok negeri ini.

BACA JUGA : Kelebihan Mobil Hybrid Toyota

Hal itu yang menjadikan Toyota Avanza menjadi pilihan masyarakat, meskipun persaingan di segmen mobil keluarga ini begitu ketat.

Masing-masing produsen menawarkan keunggulan, tetapi sampai sekarang berdasarkan data yang nyata bahwa Avanza masih setia di hati masyarakat.

Selain itu, faktor lainnya sejak awal, Avanza dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan real 7 seater MPV.

Pertama kali dikenalkan pada tahun 2003, Avanza mendapatkan respons positif dari masyarakat Indonesia karena dinilai dapat memenuhi kebutuhan mereka. Hal ini dapat terlihat dari angka penjualan lebih dari 40.000 unit di akhir tahun 2004.

BACA JUGA : 5 Kelebihan Toyota Calya yang Bikin Anda Terpikat

Seiring dengan respons positif yang masyarakat berikan, Toyota terus melakukan peningkatan performa dan penampilan Avanza hingga terlahirlah Avanza generasi ke-2 pada tahun 2011.

Empat tahun berlalu, Toyota memperkenalkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz yang mengalami banyak peningkatan pada performa mesin, kenyamanan dan fitur safety.

Tak berhenti di situ, Toyota kembali melakukan peningkatan yang signifikan pada Avanza di awal tahun 2019. Tampilan New Avanza menjadi lebih mewah dan New Veloz menjadi lebih stylish.

Selain itu, Toyota juga meningkatkan level kenyamanan pada New Avanza dan New Veloz dengan menambahkan peredam suara di beberapa bagian mobil sehingga tingkat kebisingan yang masuk ke dalam kabin dapat berkurang secara signifikan.

Auto2000

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.