airterjunkakekbodo.webp

Pesona Air Terjun Kakek Bodo: Rute, Harga Tiket, dan Daya Tariknya

Diterbitkan29 Mei 2024

Terletak di kawasan wisata alam yang menakjubkan, Air Terjun Kakek Bodo adalah salah satu destinasi yang wajib dikunjungi bagi para pencinta alam dan petualangan. Berlokasi di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, air terjun ini menawarkan pemandangan alam yang memukau dengan udara sejuk khas pegunungan. 


Keindahan alamnya yang asri dan suasana yang tenang membuat Air Terjun Kakek Bodo menjadi tempat yang ideal untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam. Selain pemandangan yang indah, tempat ini juga memiliki sejarah dan mitos yang menambah daya tarik bagi para pengunjung. Langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!


Bagaimana Rute Menuju Air Terjun Kakek Bodo?

Air Terjun Kakek Bodo merupakan objek wisata yang terletak di lereng utara Gunung Welirang, Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Rute menuju air terjun ini relatif mudah diakses, baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Berada dekat dengan kompleks wisata di Tretes, Jawa Timur, perjalanan menuju Air Terjun Kakek Bodo dapat dimulai dari alun-alun Pasuruan dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Kondisi jalan yang sudah baik membuat perjalanan lebih nyaman dan aman hingga area parkir yang disediakan.


Baca Juga: 12 Wisata Alam Jawa Timur Yang Harus Dikunjungi!


Setelah tiba di area parkir, pengunjung harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki untuk mencapai lokasi utama Air Terjun Kakek Bodo. Jalur pejalan kaki ini dirancang agar aman dan nyaman, tanpa banyak batuan licin sehingga cocok untuk semua usia, termasuk anak-anak dan orang tua. Keindahan alam sepanjang jalan menuju air terjun semakin menambah keseruan perjalanan, menjadikannya pengalaman yang tidak hanya menyegarkan mata tetapi juga menyehatkan tubuh.


CEK PROMO MENARIK UNTUK PEMBELIAN MOBIL TOYOTA ONLINE HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM! 


Tiket Masuk Air Terjun Kakek Bodo

Harga tiket masuk ke Air Terjun Kakek Bodo sangat terjangkau, menjadikannya destinasi wisata yang ramah bagi semua kalangan. Melalui biaya yang tidak menguras kantong, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang menakjubkan tanpa harus khawatir tentang pengeluaran yang besar.

Tempat wisata ini buka setiap hari sehingga memberikan fleksibilitas bagi para wisatawan untuk mengatur waktu kunjungan sesuai dengan jadwal. Selain harga tiket yang ramah di kantong, Air Terjun Kakek Bodo juga menawarkan berbagai fasilitas pendukung seperti area parkir yang luas, warung makan, dan tempat istirahat. Keberadaan fasilitas tersebut memastikan kenyamanan pengunjung selama berada di lokasi.


NIKMATI KEMUDAHAN DALAM MEMILIH MOBIL YANG SESUAI DENGAN KEINGINAN DAN KEBUTUHAN ANDA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM!


5 Daya Tarik Wisata Air Terjun Kakek Bodo

Air Terjun Kakek Bodo tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang memukau, tetapi juga berbagai daya tarik yang membuatnya menjadi destinasi favorit bagi wisatawan. Berikut adalah beberapa daya tarik utama dari Air Terjun Kakek Bodo:


1. Keindahan Alam yang Menakjubkan

Air Terjun Kakek Bodo terletak di kawasan pegunungan dengan pemandangan alam yang luar biasa indah. Air terjun ini dikelilingi oleh hutan lebat yang membuat suasana sekitar begitu asri dan alami. Udara sejuk khas pegunungan menambah kenyamanan dan memberikan kesegaran bagi para pengunjung. Keindahan alam di sekitar air terjun ini membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk relaksasi dan melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari.


Baca Juga: 19 Pantai di Jawa Timur yang Cocok untuk Traveling


2. Piknik dan Kuliner Lokal

Selain menikmati keindahan alam dan berbagai aktivitas rekreasi, pengunjung juga dapat mengadakan piknik di area sekitar air terjun. Banyak titik teduh yang nyaman untuk menggelar tikar dan menikmati bekal yang dibawa dari rumah. Selain itu, terdapat warung-warung yang menjual makanan dan minuman lokal, memungkinkan pengunjung untuk mencicipi kuliner khas daerah setempat.


3. Akses yang Mudah dan Fasilitas Lengkap

Rute menuju Air Terjun Kakek Bodo telah dilengkapi dengan jalan yang baik, sehingga mudah diakses oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Perjalanan menuju air terjun dari alun-alun Pasuruan hanya memakan waktu sekitar satu jam. Setelah tiba di area parkir, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melalui jalur yang aman dan nyaman. Jalur ini telah dirancang agar tidak banyak batuan licin, sehingga cocok untuk semua usia. Selain itu, fasilitas pendukung seperti warung makan, toilet, dan tempat istirahat juga tersedia, memastikan kenyamanan pengunjung selama berada di lokasi.


Baca Juga: 7 Rekomendasi Gunung untuk Pemula di Jawa Timur


4. Spot Foto yang Menarik

Air Terjun Kakek Bodo menawarkan banyak spot foto yang menawan. Pemandangan air terjun yang megah, dikelilingi oleh hutan hijau yang rimbun, menciptakan latar belakang yang sempurna untuk fotografi. Setiap sudutnya layak untuk diabadikan dan dibagikan di media sosial, membuat tempat ini sangat populer di kalangan fotografer dan pengguna media sosial. Tidak hanya itu, suasana alam yang alami juga memberikan sentuhan estetis yang menambah nilai artistik pada setiap foto yang diambil.

5. Aktivitas Rekreasi yang Beragam

Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas rekreasi di sekitar air terjun, seperti berenang di kolam alami yang terbentuk dari aliran air terjun, berkemah di area yang telah disediakan, atau sekadar berjalan-jalan menikmati keindahan alam. Kolam alami ini memiliki air yang jernih dan segar, cocok untuk berenang atau bermain air. 


Bagi yang suka berkemah, area perkemahan menawarkan pengalaman menyatu dengan alam yang menyenangkan. Selain itu, jalur mendaki di sekitar air terjun memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menjelajahi lebih jauh keindahan alam sekitar. Tempat ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman, menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan menyehatkan.


Air Terjun Kakek Bodo menawarkan kombinasi sempurna antara keindahan alam, sejarah dan legenda lokal, akses yang mudah, spot foto yang menawan, beragam aktivitas rekreasi, dan pengalaman kuliner yang memuaskan. Melalui segala daya tarik yang dimilikinya, Air Terjun Kakek Bodo adalah pilihan sempurna bagi siapa saja yang ingin merasakan keindahan alam dan keunikan budaya lokal dalam satu paket wisata yang lengkap.


Untuk menikmati perjalanan yang nyaman dan aman menuju Air Terjun Kakek Bodo, pastikan Anda memilih kendaraan yang andal dan nyaman. Toyota menawarkan berbagai pilihan mobil untuk perjalanan jauh, dengan fitur keamanan dan kenyamanan terbaik di kelasnya. Kunjungi Auto2000 Digiroom, platform digital yang memudahkan Anda untuk memilih, membeli, dan merawat mobil Toyota Anda. Dapatkan penawaran terbaik dan layanan purna jual terpercaya dari Auto2000. Segera kunjungi Auto2000 Digiroom sekarang juga!


Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 


Gambar hanya sebagai ilustrasi.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.