Toyota Etios Ready, Edisi Spesial di Brasil

Brasilia -Toyota Brasil turut memperkenalkan Etios edisi spesial bernama Etios Ready. Mobil ini hanya dibuat sebanyak 250 unit per bulan.

Seperti dilansir Indianautosblog, Senin (26/9/2016), Etios Ready menampilkan grille berbentuk V baru dengan sisipan hitam serta bumper baru di depan dan belakang. Di belakang juga terdapat spoiler.

Etios Ready didasarkan dari Etios tipe menengah. Karenanya, mobil ini tidak memiliki foglamp, pelek alloy, dan lampu sein di spion. Toyota menawarkan Etios Ready dengan warna merah dan perak.

Interior Etios Ready hadir dengan warna serba hitam dengan hitam gloss pada bagian dasbor. Desain setirnya juga telah diubah dan ditambahkan tombol-tombol.

Selain itu, hal baru lainnya di interior Etios Ready adalah jok kain, instrument cluster digital dengan Smart Screen 4,2 inci, sensor parkir, layar sentuh dengan DVD playback dan konektivitas Bluetooth.

Di balik kapnya, terdapat mesin Dual VVT-i DOHC 1.5L Flexfuel pada Etios Ready. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga hingga 102 daya kuda. Mesin dihubungkan dengan transmisi otomatis 4 percepatan sebagai standard.

Rangga Rahadiansyah – detikOto

 

Toyota Hilux Akan Dibekali Teknologi Hybrid

Tokyo -Toyota fokus untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan. Bahkan, mobil komersialnya pun akan mengusung teknologi yang lebih ramah lingkungan.

Menurut laporan dari Autocar, seorang sumber Toyota mengatakan bahwa Toyota Hilux generasi berikutnya kemungkinan dilengkapi teknologi hybrid. Sumber di Toyota mengatakan, dengan mengetatnya peraturan pembatasan emisi, teknologi hybrid akan segera melengkapi semua kategori kendaraan, termasuk pikap.

Pesaingnya, Ford sudah menguji pikap plug-in hybrid, Ford F-150. Pikap itu menggunakan mesin V6 EcoBoost bersama motor listrik dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 10 percepatan.

Belum diketahui apakah Toyota akan menggunakan hybrid konvensional atau plug-in hybrid pada Toyota Hilux. Namun, kemungkinan yang digunakan adalah hybrid konvensional.

Tapi itu bisa saja berubah tergantung bagaimana strategi elektrifikasi Toyota.

Rangga Rahadiansyah – detikOto

 

share