Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Sambil Ngabuburit Bisa Cek Kondisi Air Radiator Mobil
Home - Berita - Sambil Ngabuburit Bisa Cek Kondisi Air Radiator Mo...

Sambil Ngabuburit Bisa Cek Kondisi Air Radiator Mobil

Berita
16 May 2019

Auto2000.co.id – Bulan puasa bukan menjadi halangan untuk melakukan aktivitas. Biasanya menjelang waktu buka puasa, Anda sering melakukan kegiatan di sore hari atau lebih dikenal dengan sebutan ngabuburit.

Jika belum punya rencana, tidak ada salahnya untuk mengecek kondisi air radiator. Sebab, cairan yang ada di tabung jangan sampai kosong karena akan berdampak buruk buat mobil Anda.

“Usahakan setiap satu pekan sekali dicek kondisi airnya, jika sudah berkurang harus ditambahkan lagi sampai di batas maksimal,” ujar Deni Adrian, Kepala Bengkel Auto2000 Cibinong belum lama ini di Jakarta.

Menurut Deni, jangan sampai posisi air di dalam tabung kurang dari batas minimum, karena bisa menyebabkan mobil mengalami overheat.

BACA JUGA : Dear Generasi Millenial, Aplikasi Ini Paling Top Untuk Jadi Asisten Urusan Servis Mobil Anda

Pemilik mobil khususnya Toyota bisa mengecek kondisi radiator dengan cara melihat fisik. Pastikan tidak ada kebocoran air radiator atau coolant.

“Kalau ada yang bocor biasanya di permukaan radiatornya ada tetesan air, dan cadangan airnya akan cepat habis,” ujar dia.

Cek juga kondisi airnya apakah masih bening atau sudah terlihat berubah warna, seperti menguning atau kotor. Segera ganti bila warnanya sudah berubah demi menjaga keawetan atau kualitas cairan pendingin.

“Sebaiknya memang melakukan perawatan sesuai dengan yang dianjurkan, yaitu pengurasan dan penggantian sekaligus dibersihkan dari kerak-kerak setiap 80.000 km,” tutup Deni.

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.