Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Jangan Jorok, Ini Akibatnya Bila Mobil Jarang Dicuci
Home - Berita - Jangan Jorok, Ini Akibatnya Bila Mobil Jarang Dicu...

Jangan Jorok, Ini Akibatnya Bila Mobil Jarang Dicuci

Berita
19 Apr 2019

Auto2000.co.id – Salah satu kebiasaan pemilik mobil adalah malas mencuci. Padahal wajib, apalagi setelah mobil terkena air hujan karena jadi kotor dan harus dibersihkan sampai benar-benar kering.

Efeknya jika malas sudah jelas akan berdampak buruk untuk cat. Misal, dalam waktu yang cukup lama bisa muncul jamur, hingga warna menjadi cepat pudar sebelum waktunya.

Oleh sebab itu, buat Anda pemilik mobil Toyota jangan malas untuk mencuci mobil. Menurut Sapta Agung Nugraha, Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Barat, sebaiknya dalam satu pekan dicuci minimal satu kali, atau tergantung cuaca.

“Kalau sering hujan sebaiknya lebih sering lagi dicuci, tapi jangan setiap dicuci menggunakan sabun. Apabila setelah hujan cukup dibilas saja menggunakan air biasa,” kata Sapta belum lama ini di Jakarta.

BACA JUGA : Bukan April Mop, Modal Rp 5 Juta Anda Bisa Beli New Avanza di Auto2000

Apabila sering atau setiap mencuci selalu pakai sabun atau shampo khusus, misal dalam satu pekan dilakukan hingga empat kali maka efek buruknya bisa cepat pudar karena proses kimia dari bahan sabun.

“Jadi sebaiknya dicuci sewajarnya saja. Kalau sudah kotor jangan dibiarkan terlalu lama, karena kotoran tersebut kalau lama menempel akan sulit untuk dibersihkan,” ujar Sapta.

Konsumen Auto2000 sendiri, kata Sapta ketika sudah selesai melakukan servis berkala, mobil akan dicuci oleh tenaga ahli dengan proses pencucian yang benar. Pelayanan seperti itu merupakan standar yang diterapkan Auto2000 pada setiap konsumen.

“Jadi kita tanya dulu ke konsumennya, diizinkan tidak mobilnya dicuci, apabila iya maka setelah servis langsung dicuci sampai benar-benar bersih dan dilakukan di tempat khusus oleh tenaga yang juga ahli di bidangnya,” tutur Sapta.

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.