wisata banyumas.webp

8 Wisata Banyumas yang Harus Dikunjungi saat Mudik

Diterbitkan30 Apr 2024

Hari raya telah tiba, dan semangat untuk mudik pun menyala-nyala. Bagi AutoFamily yang berencana merayakan momen berharga ini di wilayah Banyumas, jangan lewatkan untuk menjelajahi ragam destinasi wisata yang menakjubkan di sana. Mulai dari wisata alam yang menawan hingga kuliner khas yang menggugah selera, Banyumas memiliki segalanya untuk memuaskan jiwa petualang. Inilah delapan destinasi wisata Banyumas yang wajib masuk dalam daftar perjalanan.


8 Wisata Banyumas


Jika Anda saat ini berada di Kabupaten Banyumas, ada delapan destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi untuk mengisi waktu luang dan menikmati keindahan alam serta kegiatan yang menarik. Berikut delapan wisata yang patut Anda eksplorasi.


1. Lokawisata Baturraden


Lokawisata Baturraden merupakan destinasi wisata yang sangat populer di Banyumas. Terletak di wilayah Kecamatan Baturraden, tempat ini menawarkan beragam kegiatan untuk pengunjung dari segala usia. Salah satu daya tarik utama Lokawisata Baturraden adalah keberadaan berbagai wahana yang cocok untuk keluarga. Dari wahana permainan anak-anak hingga atraksi yang lebih menantang untuk dewasa, Lokawisata Baturraden menyediakan sesuatu yang seru untuk semua orang.


Selain wahana permainan, Lokawisata Baturraden juga dikenal sebagai surganya kuliner. Anda dapat menikmati berbagai makanan dan camilan khas Banyumas seperti mendoan, pecel, dan jajanan tradisional lainnya. Selain itu, terdapat juga berbagai warung dan restoran yang menyajikan hidangan lezat dengan harga yang terjangkau.

Keindahan alam sekitar Lokawisata Baturraden juga tidak boleh dilewatkan. Terletak di ketinggian 640-750 mdpl, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang memukau. Dikelilingi oleh hutan hijau dan udara yang segar, Lokawisata Baturraden menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.


Baca Juga : 15 Wisata Cilacap yang Wajib Anda Kunjungi!


2. Telaga Sunyi


Telaga Sunyi adalah salah satu destinasi alam tersembunyi di Banyumas yang menakjubkan. Terletak di tengah hutan pinus dan damar, telaga ini menawarkan suasana yang tenang dan damai. Airnya yang segar berasal langsung dari mata air Gunung Slamet, menciptakan pengalaman yang unik bagi pengunjung.



Selain menikmati keindahan alam, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas di sekitar Telaga Sunyi. Mulai dari berjalan-jalan santai di sepanjang tepi telaga hingga berenang di air yang jernih, ada banyak hal yang dapat dinikmati di tempat ini. Selain itu, terdapat juga gua yang dapat dieksplorasi.


NIKMATI MOMEN BERKUALITAS BERSAMA KELUARGA DALAM KENYAMANAN DENGAN MEMPERTAHANKAN KONDISI MOBIL MELALUI LAYANAN PROFESIONAL DI AUTO2000.


3. Hutan Pinus Limpakuwus


Hutan Pinus Limpakuwus merupakan surga bagi pecinta alam. Terletak di kawasan wisata Baturaden, tempat ini menawarkan pemandangan yang memesona dari ketinggian 750 mdpl. Dikelilingi oleh pepohonan pinus yang tinggi, hutan ini menawarkan udara yang segar dan udara yang sejuk.


Selain keindahan alamnya, Hutan Pinus Limpakuwus juga menawarkan berbagai fasilitas untuk pengunjung. Mulai dari wahana permainan seperti mountain slide dan flying fox hingga area berkemah yang nyaman, ada banyak hal yang dapat dinikmati di tempat ini. Tidak heran jika Hutan Pinus Limpakuwus menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Banyumas.


4. Curug Gomblang


Curug Gomblang adalah salah satu keajaiban alam tersembunyi di Banyumas. Terletak di Kecamatan Kedung Banteng, curug ini menawarkan pemandangan yang spektakuler bagi para pengunjung. Dikelilingi oleh hutan hijau yang lebat, suara gemericik air terjun menciptakan suasana yang tenang dan damai.


Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas di sekitar Curug Gomblang. Mulai dari berjalan-jalan di sepanjang jalur hiking yang menantang hingga berfoto-foto di depan air terjun yang memukau, ada banyak hal yang dapat dinikmati di tempat ini. Selain itu, terdapat juga area piknik yang nyaman di sekitar curug, sehingga Anda dapat bersantai dan menikmati suasana alam yang tenang.


Baca Juga : 10 Wisata Purworejo Liburan Bersama Keluarga!


5. Curug Nangga


Terletak di Desa Petahunan, Curug Nangga menawarkan pemandangan yang memukau dari ketinggian. Selain menikmati keindahan alam, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas di sekitar curug ini. Mulai dari berenang di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun hingga berfoto-foto di depan air terjun yang memukau, ada banyak hal yang dapat dinikmati di tempat ini.


6. Pancuran Pitu


Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pancuran Pitu atau juga yang dikenal juga sebagai Pancuran Tujuh. Tempat ini adalah salah satu sumber air panas bumi yang menakjubkan. Terletak di dalam area Lokawisata Baturraden, Pancuran Pitu menawarkan pengalaman yang unik bagi para pengunjungnya.


Salah satu daya tarik utama Pancuran Pitu adalah air panasnya yang menyegarkan. Air panas ini berasal langsung dari dalam bumi yang memberikan sensasi relaksasi yang luar biasa bagi yang mandi di sana.


DAPATKAN MOBIL TOYOTA YANG ANDA IMPIKAN DENGAN GARANSI TERBAIK HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM!


7. Bukit Watu Meja


Destinasi yang wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah Bukit Watu Meja. Bukit ini merupakan pilihan tepat untuk menikmati keindahan alam yang dimiliki Banyumas secara menyeluruh. Dari puncak bukit, Anda akan disuguhi pemandangan yang memukau, terutama panorama Gunung Slamet yang menjulang gagah serta Sungai Serayu yang menawan.


8. Bukit Bintang Baturraden


Terletak di Kemutug Lor, Bukit Bintang Baturraden menawarkan pemandangan yang spektakuler dari ketinggian. Dari puncak bukit, Anda dapat menyaksikan panorama yang memukau, termasuk pemandangan Kota Purwokerto yang terhampar di bawahnya. Keindahan alam yang ditawarkan oleh bukit ini menjadikannya tempat yang cocok untuk menikmati matahari terbenam yang indah atau sekadar merenungkan kebesaran alam semesta.


Selain menikmati pemandangan yang menakjubkan, Bukit Bintang Baturraden juga menyediakan area untuk bersantai dan menikmati suasana alam yang tenang. Anda dapat duduk-duduk di tepi bukit sambil menikmati udara segar dan panorama sekitarnya.


Demikianlah delapan destinasi wisata yang patut Anda kunjungi saat mudik ke Kabupaten Banyumas. Mulai dari keindahan alam Lokawisata Baturraden hingga sensasi air panas di Pancuran Pitu, Banyumas memiliki segalanya untuk memuaskan jiwa petualang Anda.


Sebelum Anda berangkat ke berbagai wisata Banyumas, pastikan untuk memeriksa kondisi mobil, merencanakan rute perjalanan, menyiapkan dokumen, dan hal lain sebagainya sebagai. Hal tersebut tentunya sebagai tip persiapan traveling pakai mobil pribadi yang berguna bagi Anda.


Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Auto2000 Digiroom terlebih dahulu untuk mempersiapkan mobil agar prima menjelang perjalanan. Auto2000 Digiroom menyediakan layanan perawatan dan servis mobil secara profesional, termasuk pemeriksaan rutin, penggantian suku cadang, dan perbaikan lainnya yang diperlukan.

Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi Auto2000 Digiroom untuk memastikan perjalanan Anda berjalan lancar dan aman.


Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.


Gambar hanya sebagai ilustrasi.



digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.