LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Tips Cara Pilih Karpet Mobil Agar Tidak Bermasalah

Auto2000.co.id – Di pasar after market banyak dijual produk karpet untuk mobil Toyota. Karpet jenis ini untuk memenuhi keinginan pemilik mobil untuk memodifikasi tampilan interior agar tampak beda dan sesuai selera pemiliknya.

Karpet yang dijual bebas tersebut umumnya punya desain yang mewah dan berkelas, seperti menggunakan material beludru, serta tidak mudah kotor.

Makanya, disediakan banyak ragam karpet mobil aftermarket yang bisa Anda pilih sebagai pengganti karpet bawaan mobil. Penggunaan karpet tambahan ini diharapkan bisa melindungi karpet dasar dari berbagai kotoran.

BACA JUGA : Bikin Kagum, Ini Beda New Avanza dan New Veloz Dari Pendahulunya

Bahkan, banyak di antara karpet tersebut dibauat secara custom untuk memenuhi keinginan pemilik mobil. Corak, warna, dan desainnya pun bisa diatur sesuai selera.

Namun tidak sedikit produk karpet tersebut justru menjadi sumber kecelakaan, terutama kalau dibuat asal-asalan. Beberapa produk kerap mengganjal di bawah pedal gas dan membuat putaran mesin tidak terkontrol.

Ada juga kasus karpet yang justru kerap berpindah letaknya karena tidak merekat baik di dasar kabin. Masalah ini terjadi di beberapa produk karpet aftermarket yang hanya menyediakan ukuran umum untuk seluruh mobil.

BACA JUGA : Waspadalah, Ini Sebab dan Cara Mengatasi Aquaplaning

Jelas bukan masalah sepele karena bisa menyebabkan kecelakaan di jalan.

Itu sebabnya disarankan untuk melakukan pengukuran sendiri alias custom sesuai dengan bentuk kabin dan ukuran agar lebih presisi. Dengan catatan, umumnya harganya lebih mahal ketimbang yang sudah jadi.

Anda harus memberikan perhatian lebih pada bagian pedal sisi pengemudi. Desain karpet yang benar adalah tidak berada di belakang pedal.

BACA JUGA : Amazing! Ini 4 Fakta Keunggulan All New Camry Yang Bikin Anda Kagum

Selain itu agar karpet tidak bergerak saat kendaraan berjalan, di bagian bawahnya harus diberikan perekat kuat. Sebagai tambahan diberikan landasan pada bagian kaki karena biasanya bagian ini kerap rusak karena tergesek sepatu.

Selain standar keselamatan di atas, sebagai tambahan, karpet mobil juga harus mudah dibersihkan dari berbagai kotoran.

Ini karena beberapa bahan justru memudahkan kotoran masuk dan sulit dibersihkan sehingga kabin berbau tidak sedap dan menimbulkan jamur di dalam mobil.

Agar tidak salah pilih, Anda bisa konsultasikan lebih dulu dengan service advisor bengkel resmi Auto2000.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia