tiket-ferry-bali-lombok.jpg

Jadwal, Harga, dan Cara Memesan Tiket Ferry Bali Lombok

Diterbitkan9 Mei 2023

Apakah AutoFamily berencana untuk liburan ke pantai dalam waktu dekat ini? Liburan ke Pulau Lombok bisa menjadi pilihan menarik bagi AutoFamily yang ingin menikmati keindahan alam yang eksotis. Ada banyak cara untuk sampai Lombok, salah satunya menggunakan kapal ferry dari Bali. Kalau begitu, penting bagi Anda mengetahui berapa tiket ferry Bali-Lombok yang akan diuraikan di bawah ini.

Namun sebelum itu, jika Anda ingin mengeksplor tempat wisata di Bali dan Lombok menggunakan mobil pribadi, pastikan seluruh komponen mobil dalam keadaan baik demi keselamatan selama berkendara. Untuk memastikannya, servis mobil Anda secara berkala di bengkel Auto2000. Tersedia Layanan Bengkel Toyota yang dapat Anda andalkan dalam meningkatkan performa mobil Anda.

Mengenai informasi penting jadwal kapal ferry rute Bali-Lombok dan harganya dapat Anda simak berikut ini.

Jadwal Kapal Ferry Bali Lombok

Kapal ferry yang melayani rute Bali-Lombok biasanya berangkat dari pelabuhan Padangbai, Bali dan tiba di pelabuhan Lembar, Lombok. Jadwal kapal ferry Bali-Lombok tersedia setiap hari dengan jadwal keberangkatan yang sama. Berikut ini jadwalnya: pukul 09.00, 11.00, 13.00, 15.00, 17.00, dan 19.00 WITA.

Namun, pastikan untuk memeriksa jadwal terbaru sebelum membeli tiket karena terkadang jadwal dapat berubah tergantung pada kondisi cuaca atau perbaikan kapal. Anda dapat memeriksa jadwal terbaru di loket penjualan tiket di pelabuhan atau di situs resmi penyedia jasa transportasi.

Cek jadwal kapal secara berkala, karena jadwal bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Mengingat perubahan jadwal ini terjadi tergantung dengan kondisi cuaca di laut.

Baca juga:9 Tempat Wisata di Bali yang Instagramable dan Seru

Harga dan Cara Membeli Tiket Ferry Bali Lombok

Harga tiket ferry Bali-Lombok merujuk pada Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 184 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Keputusan Menteri Perhubungan No.172/2022 tentang Tarif Penyelenggaraan Angkutan Penyeberangan Kelas Ekonomi Lintas Antarprovinsi dan Lintas Antarnegara.

Untuk harganya sendiri bervariasi tergantung pada kelas dan jenis kapal yang digunakan.Untuk kelas ekonomi, harga tiket biasanya sekitar Rp50.000 hingga Rp80.000 per orang. Sedangkan untuk kelas bisnis atau VIP, harga tiketnya berkisar antara Rp100.000 hingga Rp150.000 per orang.

Cara untuk membeli tiket ferry Bali-Lombok bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu secara langsung di loket penjualan tiket di pelabuhan atau secara online melalui situs resmi penyedia jasa transportasi.

Apabila Anda ingin memesan tiket secara online, pastikan untuk memesan tiket beberapa hari sebelum keberangkatan, karena kapal ferry yang beroperasi di rute Bali-Lombok seringkali penuh terutama pada musim liburan atau akhir pekan.

Anda juga harus melakukan pembayaran secara online menggunakan metode pembayaran yang disediakan oleh penyedia jasa transportasi. Saat ini, proses pembelian tiket kapal ferry dari Bali ke Lombok bisa Anda akses dengan mudah.

DAPATKAN LAYANAN TERBAIK UNTUK MOBIL TOYOTA KESAYANGAN ANDA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM

Berapa Jam Naik Ferry dari Bali ke Lombok?

Waktu tempuh kapal ferry dari Bali ke Lombok berkisar antara 4-5 jam tergantung dari cuaca dan kondisi laut. Untuk itu, pastikan AutoFamily mempersiapkan diri dengan baik sebelum naik kapal ferry. Bawa makanan dan minuman secukupnya serta obat-obatan atau perlengkapan medis lainnya jika Anda membutuhkannya selama perjalanan.

Jika AutoFamily sudah sampai di Lombok dan berencana mengunjungi beberapa destinasi wisata populer di sana, sebaiknya gunakan mobil pribadi agar lebih fleksibel. Anda bisa menggunakan mobil Toyota jenis city car atau MPV, tergantung dengan kebutuhan.

Baca juga:5 Tempat Wisata Di Lombok Yang Cantik Dan Instagramable

Pastikan mobil Anda dalam keadaan optimal agar perjalanan Anda terasa aman dan lancar. Untuk itu, penting bagi AutoFamily melakukan servis berkala pada mobil Anda sebelum digunakan untuk perjalanan jauh. Anda bisa memanfaatkan layanan Paket Servis Toyota yang disediakan Auto2000.

Jangan lupa untuk melakukan booking online jadwal servis mobil melalui Auto2000 Digiroom agar proses perawatan mobil Anda makin optimal. Jadi, tunggu apalagi? Kunjungi Auto2000 sekarang dan pastikan komponen mobil Anda selalu dalam keadaan terbaik agar perjalanan wisata Anda terasa aman dan menyenangkan.

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.