LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Suspensi Calya 2019 Semakin Nyaman Untuk Keluarga

AUTO2000.co.id – Tidak hanya menghadirkan suasana segar yang lebih agresif, Toyota juga sudah meningkatkan performa Toyota Calya pada versi awal meluncur di 2016 silam, yakni dari sektor kaki-kaki pada sistem peredam kejut alias suspensi.

Oleh sebab itu, bisa dipastikan bahwa dengan peningkatan material dari segi suspensi pada Toyota Calya ini, maka pemilik mobil ini tidak perlu ragu lagi untuk mengangkut beban berat seperti diisi oleh tujuh penumpang atau ketika membawa barang bawaan.

Kondisi ini dibenarkan oleh Suparman, Kepala Bengkel Auto2000 Yos Sudarso. Menurut dia, peningkatan sistem suspensi sebenarnya sudah dilakukan oleh Toyota sejak tahun pertama keluar, yakni di 2016.

“Kalau yang baru ini sudah semakin kuat. Dari Toyota itu sudah melakukan peningkatan sejak pertama mobil ini diluncurkan, itu sudah dilakukan dari 2016 ketika konsumen banyak yang menanyakan,” ujar Suparman.

Lebih lanjut Suparman mengatakan Toyota melakukan perbaikan pada sektor kaki-kaki Calya tanpa menunggu adanya pembaruan. Tim dari engineering dan development langsung turun mengecek performa suspensi dari mobil LCGC ini.

Untuk saat ini, suspensi belakang Calya semakin baik. Melihat dari spesifikasinya, pada bagian belakang Toyota membenamkan Semi Independent Torsion Axle Beam with Coil Spring.

Sementara untuk suspensi depan ditunjang dengan MacPherson Strut with Coil Spring dan stabilizer. Sistem suspensi tersebut sebenarnya sama dengan yang digunakan oleh Avanza dan Veloz, bedanya Calya juga dilengkapi dengan stabilizer.

“Tidak perlu khawatir dengan suspensi Calya, karena saat ini lebih stabil dan nyaman. Toyota telah menyesuaikan karakter Calya sebagai mobil keluarga,” katanya.

Seperti diketahui, untuk versi Calya baru saat ini pun sudah lebih lengkap dengan adanya penambahan beberapa fitur baru yang membuatnya tampil lebih modern.

Mulai dari new rectactable outer mirror, lampu LED, pelek baru, sampai head unit layar sentuh dan tombol audio pada lingkar kemudi yang akan menambah kenyamanan bagi pengendaranya.

 

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia