rest-area-ambarketawang.jpg

Di Mana Letak Rest Area Ambarketawang?

Diterbitkan30 Des 2021

Rest area Ambarketawang menjadi salah satu rest area yang paling populer bagi masyarakat Indonesia yang ingin liburan ke Daerah Istimewa Yogyakarta. Mengapa demikian?

Rest area Ambarketawang memiliki berbagai fasilitas umum yang dapat digunakan oleh setiap pengendara mobil karena rest area ini termasuk ke dalam tipe A. Rest area tipe A merupakan rest area dengan fasilitas umum terlengkap dibandingkan dengan tipe lainnya yaitu tipe B dan C.

Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai rest area Ambarketawang, silakan simak pembahasan lengkap di bawah ini. Auto2000 akan memberikan informasi mengenai titik lokasi rest area Ambarketawang dan hal apa saja yang dapat AutoFamily lakukan saat singgah di sana.

Di Mana Letak Rest Area Ambarketawang?

Rest area Ambarketawang berada di KM 6, tepatnya Jalan Wates KM 6. Rest area ini berada di antara jalur utama yang menghubungkan kota Yogyakarta dengan Purworejo, Jawa Tengah dengan melalui jalur selatan.

Rest area Ambarketawang menjadi tempat yang paling sering dikunjungi oleh berbagai wisatawan karena banyaknya fasilitas umum yang dapat digunakan mulai dari SPBU, tempat ibadah, ATM, gerai makan, dan banyak lagi. Selain itu, ada 1 hal yang paling sering dicari oleh wisatawan ketika mengunjungi rest area Ambarketawang yaitu toko oleh-oleh khas Yogyakarta di mana AutoFamily dapat membeli berbagai makanan ringan ataupun kerajinan tangan yang dibuat langsung oleh penduduk lokal sana.

Apa Saja yang Perlu Dilakukan Di Rest Area Ambarketawang?

Berikut ini, ada 5 hal yang perlu AutoFamily lakukan apabila sedang singgah di rest area Ambarketawang, yaitu:

1. Menikmati Makanan Khas Yogyakarta

Hal pertama yang perlu AutoFamily lakukan ketika mengunjungi rest area Ambarketawang adalah menikmati berbagai hidangan khas Yogyakarta yang dijual di sana. Anda dapat menemukan berbagai gerai makan yang menyediakan makanan khas Yogyakarta seperti gudeg serta membeli beberapa makanan ringan untuk dinikmati selama di perjalanan nanti.

DAPATKAN MOBIL IMPIAN TOYOTA NEW ALPHARD DI AUTO2000

2. Isi Bahan Bakar

Rest area Ambarketawang menyediakan SPBU sehingga AutoFamily perlu memanfaatkan fasilitas tersebut untuk mengisi bahan bakar mobil Anda. Dengan demikian, AutoFamily dapat melanjutkan perjalanan dengan nyaman dan tanpa rasa khawatir akan kehabisan bahan bakar saat melalui perjalanan yang jauh.

3. Istirahat Sejenak

Rest area merupakan tempat yang disediakan bagi para pengguna jalan untuk beristirahat sejenak. Maka dari itu, AutoFamily dapat singgah di rest area Ambarketawang ini untuk tidur selama beberapa saat agar tidak mengantuk ketika harus menempuh perjalanan panjang kembali.

Baca juga:Ukuran Angin Ban Mobil yang Ideal dan Aman untuk Berkendara

4. Menjaga Barang-barang Bawaan

Selama di rest area, AutoFamily perlu memperhatikan barang-barang bawaan untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan. Apalagi jika Anda membawa barang-barang berharga di dalam mobil, ada baiknya untuk membawa barang tersebut ketika sedang meninggalkan mobil atau simpan di tempat yang tertutup dan tidak dapat terjangkau oleh mata dari luar mobil.

5. Lakukan Pengecekan Mobil

Hal terakhir yang perlu AutoFamily lakukan ketika sedang berada di rest area Ambarketawang adalah melakukan pengecekan mobil. Perjalanan yang jauh dan panjang membuat mobil harus dicek secara berkala untuk memastikan seluruh komponennya tetap dalam kondisi yang optimal.

Baca juga:Ada Dispensasi SIM yang Habis Berlaku di Akhir Tahun?

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai rest area Ambarketawang, Yogyakarta. Pastikan agar AutoFamily berkendara dengan aman agar Anda dan keluarga dapat selamat dengan selamat serta menikmati liburan yang menyenangkan.

Selain itu, tidak henti-hentinya kami menghimbau kepada AutoFamily untuk selalu melakukan pengecekan mobil secara berkala, khususnya sebelum mobil Anda dibawa untuk bepergian dalam jarak yang jauh. Maka dari itu, silakan hubungiAuto2000 Digiroomsekarang juga apabila AutoFamily ingin melakukan servis berkala.Jika Anda tidak memiliki waktu untuk membawa mobil ke bengkel, silakan lakukan booking layanan THS-Auto2000 Home Service melalui websiteatau aplikasi Auto2000 Mobile kami.

KunjungiDealer Toyotasekarang jugadan dapatkan berbagaiPromo Dealer Mobil Toyotaterbaru untuk berbagai jenislayanan purna jualAuto2000. Anda bisa jadwalkan kunjungandi sini.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.