Wisata dengan Innova Zenix

10 Rekomendasi Wisata Kebumen, Wajib Dikunjungi Saat Liburan Bersama Keluarga

Diterbitkan12 Mar 2024

Liburan bersama keluarga merupakan momen istimewa yang selalu dinantikan. Bagi AutoFamily yang mencari destinasi seru di Jawa Tengah, Kebumen adalah pilihan tepat! Dikenal dengan keindahan alamnya yang memesona, Kebumen menawarkan beragam objek wisata yang dapat dinikmati bersama keluarga. Selain keindahan alamnya, Kebumen juga kaya akan objek wisata budaya dan sejarah. Oleh karena itu, penting untuk AutoFamily mengetahui rekomendasi wisata Kebumen.


Dalam artikel ini, Auto2000 akan memberikan rekomendasi wisata Kebumen sebagai referensi bagi AutoFamily saat akan berkunjung ke Kebumen. Melalui 10 destinasi wisata yang direkomendasikan, Anda dan keluarga akan menemukan beragam pilihan yang menarik untuk dikunjungi. Jadi apa saja rekomendasi destinasi wisata Kebumen yang cocok untuk liburan bersama keluarga? Untuk mengetahui informasi selengkapnya, simak penjelasan di bawah ini!


10 Rekomendasi Wisata Kebumen yang Indah

Berikut adalah 10 rekomendasi wisata yang wajib AutoFamily kunjungi saat liburan di Kebumen:


1. Pantai Logending 

Pantai Logending, atau yang dikenal juga sebagai Pantai Ayah karena terletak di kecamatan Ayah, menawarkan pengalaman liburan yang unik dengan perpaduan pesona pantai dan hutan yang menawan. Anda dapat bersantai sambil menikmati angin laut yang segar serta panorama laut yang indah. 


Selain menikmati panorama alam yang memikat, pengunjung juga dapat memanjakan lidah dengan mencicipi kuliner khas seperti grubi, gula kelapa, dan berbagai hidangan laut segar hasil tangkapan para nelayan setempat. Pantai ini merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati liburan bersama keluarga, dengan berbagai fasilitas yang tersedia di sekitarnya. 


2. Gua Jatijajar

Gua Jatijajar terletak di Desa Jatijajar, merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik di Kebumen. Gua ini terbentuk dari batu kapur selama ribuan tahun, menciptakan formasi stalaktit dan stalagmit yang memukau di dalamnya. 


Keindahan alami gua ini menjadikan tempat yang populer bagi para Anda yang ingin menjelajahi keajaiban alam bawah tanah.  Menjelajahi gua ini akan memberikan pengalaman petualangan yang seru dan mendebarkan bagi seluruh anggota keluarga.


DAPATKAN MOBIL TOYOTA IMPIAN ANDA DENGAN JAMINAN GARANSI TERBAIK HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM!

3. Pantai Suwuk

Rekomendasi wisata Kebumen selanjutnya yaitu Pantai Suwuk. Pantai ini terletak di Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring. Salah satu daya tarik pantai ini adalah Anda dapat menikmati keindahan alam Pantai Suwuk dengan menaiki kuda. Pemandangan pegunungan di sisi barat dengan tiga bukit menjulang, yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.


Di pantai ini Anda juga dapat menaiki perahu wisata untuk menyusuri pemandangan sepanjang pantai dari hilir ke hulu. Namun, perlu diingat bahwa meskipun mempesona, pengunjung dihimbau untuk tidak berenang di Pantai Suwuk karena ombaknya yang cukup besar. Melalui beragam pilihan aktivitas dan panorama alam yang menakjubkan, Pantai Suwuk menjadi destinasi liburan yang menarik untuk dinikmati bersama keluarga.


4. Jembangan Wisata Alam

Jembangan Wisata Alam yang terletak di Kecamatan Poncowarno, merupakan salah satu rekomendasi wisata Kebumen yang wajib Anda kunjungi. Di tempat ini, Anda dapat menikmati berbagai wahana permainan air, seperti boat, sambil menikmati pemandangan alam yang memukau. 


Danau buatan ini menjadi arena yang sempurna untuk bersantai sambil bermain air dan menikmati keindahan alam sekitarnya. Selain itu, bagi Anda yang ingin menikmati lebih banyak waktu di alam, tersedia juga homestay untuk menginap semalam atau lebih. Maka dari itu, destinasi wisata ini dapat Anda jadikan pertimbangan saat berkunjung ke Kebumen.


5. Benteng Van Der Wijck 

Benteng Van Der Wijck, yang terletak di Gombong, merupakan salah satu destinasi bersejarah yang menarik di Kebumen. Dibangun pada masa penjajahan Belanda, benteng ini menghadirkan pesona arsitektur kolonial yang khas. Anda dapat menjelajahi bangunan peninggalan bersejarah ini dengan harga tiket masuk sekitar Rp25.000 per orang. 


Selain sebagai objek wisata sejarah yang menarik, Benteng Van Der Wijck juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum yang lengkap sehingga Anda dapat menikmati kunjungan dengan nyaman. Di sini, Anda juga dapat mencoba wahana permainan seperti kereta mini di atas benteng, kolam renang, dan permainan anak lainnya.


TEMUKAN BERBAGAI AKSESORIS MOBIL TOYOTA YANG LENGKAP DAN BERKUALITAS DI AUTO2000! 


6. Curug Silancur

Curug Silancur terletak di Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung, merupakan salah satu destinasi alam yang menawan di Kebumen. Keunikan dari tempat ini adalah Anda dapat menikmati keindahan air terjun ini tanpa dipungut biaya masuk atau gratis. 


Akses ke area wisata ini juga cukup mudah, baik untuk kendaraan motor maupun mobil sehingga memudahkan Anda untuk mencapai lokasi. Salah satu daya tarik utama Curug Silancur adalah keberadaan kolam yang cukup dangkal, menjadikannya tempat bermain yang aman, bahkan bagi anak-anak. 


Baca juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan dalam Persiapan Mudik


7. Kebun Bunga Ambal

Selanjutnya, Kebun Bunga Ambal merupakan rekomendasi wisata Kebumen yang menarik untu Anda kunjungi. Kebun Bunga Ambal menjadi destinasi yang memikat bagi Anda pecinta bunga dan fotografi di Kebumen. Terletak di Ambal, kebun ini menawarkan berbagai macam jenis bunga, mulai dari bunga pagoda, maguna, turing, bunga matahari, hingga kertas. 


Anda dapat menikmati keindahan alam sambil berkeliling dan mengagumi kecantikan bunga-bunga yang tumbuh subur di sini. Selain itu, lahan ini juga dilengkapi dengan sejumlah spot foto menarik yang memungkinkan Anda untuk mengabadikan momen liburan mereka. Untuk menikmati semua keindahan yang ditawarkan oleh Kebun Bunga Ambal, Anda hanya perlu membayar tiket sekitar Rp5.000 ribu per orang.


8. Bukit Pentulu Indah

Bukit Pentulu Indah adalah tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa di Kebumen. Salah satu keunggulannya adalah akses yang mudah menuju puncak, di mana Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 10 menit dari area parkir wisata. Meskipun begitu, keindahan yang disajikan tak kalah memukau. 


Bukit Pentulu Indah terkenal dengan pemandangannya yang sangat memikat, terutama saat matahari terbit. Pemandangan sunrise di sini menjadi daya tarik utama yang menarik wisatawan dari berbagai penjuru. Selain itu, dalam perjalanan menuju puncak, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan hutan-hutan pinus yang menambah pesona alam Bukit Pentulu Indah.


Baca juga: Mengenal Pentingnya Servis Pertama Mobil Toyota


9. Alun-Alun Pancasila Kebumen

Alun-Alun Pancasila merupakan sebuah area publik yang menawarkan berbagai fasilitas untuk kegiatan rekreasi dan sosial di Kebumen. Di sini, Anda dapat menemukan ruang terbuka untuk berolahraga, termasuk jalur jogging yang memungkinkan untuk menjaga kebugaran fisik sambil menikmati udara segar. 


Selain itu, Alun-Alun Pancasila juga menjadi tempat untuk pertunjukan seni dan kegiatan sosial, yang memungkinkan interaksi antara masyarakat setempat dan pengunjung dari luar. Melalui berbagai fasilitas yang tersedia, Alun-Alun Pancasila menjadi tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman, serta berpartisipasi dalam beragam kegiatan yang menarik dan bermanfaat.


10. Pantai Menganti

Pantai Menganti, yang terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, merupakan salah satu destinasi favorit di Kebumen yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Harga tiket masuk mulai dari Rp20.000, Anda dapat menikmati keindahan alamnya yang memukau. 


Pantai Menganti menawarkan panorama yang tak biasa, di mana Anda dapat bersantai di pasir putih sambil menikmati pemandangan tebing karst yang megah berpadu dengan perbukitan hijau di sekitarnya. Keindahan alam yang memikat ini menjadikan Pantai Menganti sebagai tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersantai dengan keluarga atau teman-teman.


Baca juga: Aturan Mudik Lebaran: Panduan Perjalanan Penting Diketahui!

Dari rekomendasi wisata Kebumen di atas, dapat disimpulkan bahwa Kebumen adalah destinasi liburan yang menawarkan berbagai pilihan untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman. Melalui banyaknya pilihan wisata yang menarik dan harga tiket yang terjangkau, Kebumen menjadi tujuan liburan yang sempurna bagi AutoFamily yang mencari pengalaman liburan yang berkesan dan menyenangkan.


Setelah menjelajahi berbagai destinasi wisata menarik di Kebumen, AutoFamily pasti ingin merencanakan petualangan berikutnya dengan kenyamanan dan ramah lingkungan. Melalui mobil Toyota hybrid, AutoFamily dapat menikmati perjalanan jauh dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi dan emisi rendah, menjadikan petualangan lebih hemat dan berkesan. Temukan rekomendasi mobil Toyota Hybrid untuk perjalanan jauh sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda di Auto2000 Digiroom sekarang juga!


Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.


digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.