Wisata Gunung di Mojokerto dengan Innova Zenix

6 Rekomendasi Gunung di Mojokerto dengan Pemandangan Alam Terbaik

Diterbitkan22 Mar 2024

Jika AutoFamily mencari perjalanan untuk mengeksplorasi keindahan alam, Mojokerto terbukti menjadi destinasi yang menakjubkan dengan rangkaian gunung yang menawarkan panorama luar biasa. Dalam artikel ini, Auto2000 akan mengeksplorasi rekomendasi gunung di Mojokerto yang patut untuk dikunjungi, menyajikan pemandangan alam terbaik.


Gunung Mojokerto, yang terletak di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, adalah salah satu destinasi wisata alam yang menakjubkan di Indonesia. Dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau, gunung ini menawarkan pengalaman mendaki yang menarik dan pemandangan alam yang spektakuler. Apakah AutoFamily tertarik untuk mengunjungi gunung di Mojokerto? Simak langsung di bawah ini!


6 Daftar Rekomendasi Gunung di Mojokerto

Bagi AutoFamily yang akan berkunjung ke Mojokerto, berikut ini adalah enam daftar rekomendasi gunung yang patut dijelajahi:


1. Gunung Penanggungan

Rekomendasi gunung di Mojokerto yang pertama yaitu Gunung Penanggungan. Gunung ini terletak di antara Kabupaten Mojokerto dan Pasuruan, Jawa Timur. Gunung Penanggungan merupakan salah satu pilihan terbaik untuk para pendaki yang menginginkan pengalaman yang tak terlupakan. Selain keindahan alamnya yang menawan, gunung ini juga mempesona dengan kekayaan sejarah dan budayanya. 


Gunung ini menjadi rumah bagi berbagai situs arkeologi dan cagar budaya, seperti candi-candi dan prasasti kuno, Gunung Penanggungan menawarkan lebih dari sekadar pemandangan indah. Pendakian ke gunung ini tidak terlalu sulit karena ketinggian gunung yang relatif rendah. Selain itu, tersedia banyak jalur yang dapat Anda pilih untuk mencapai ke puncaknya sehingga dapat menyesuaikan kemampuan pendaki.


TEMUKAN MOBIL BARU TOYOTA YANG SESUAI KEINGINAN DAN KEBUTUHAN ANDA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM! 

2. Gunung Welirang

Gunung Welirang, salah satu gunung tertinggi di Jawa Timur, menawarkan pengalaman mendaki yang tak tertandingi bagi para pecinta alam dan petualang. Terletak di antara Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Mojokerto, dan Kota Batu, gunung ini menarik pendaki dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan tantangan pendakian yang seru. 


Setiap langkah di trek pendakian Gunung Welirang menghadirkan panorama alam yang memukau, mulai dari hutan pinus yang lebat hingga padang ilalang yang luas. Daya tarik gunung ini adalah terdapat kawah tua yang sudah tidak aktif lagi dan dipenuhi dengan tumbuhan. 


3. Gunung Arjuno

Gunung Arjuno merupakan gunung yang kokoh berdiri sebagai yang tertinggi kedua di Jawa Timur setelah Gunung Semeru. Terletak bersebelahan dengan Gunung Welirang, gunung ini menawarkan pengalaman mendaki yang mengesankan di tengah pesona alam yang menakjubkan. Salah satu daya tarik utamanya adalah berbagai objek wisata menarik yang tersebar di sekitar gunung tersebut. 


Salah satunya adalah objek wisata air terjun Kakek Bodo yang tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memesona tetapi juga merupakan salah satu jalur pendakian menuju puncak Gunung Arjuno. Bukan hanya itu, di kawasan lereng Gunung Arjuno juga terdapat mata air Sungai Brantas yang menjadi sumber air yang penting bagi masyarakat sekitar.


Baca juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan dalam Persiapan Mudik


4. Gunung Puthuk Siwur

Gunung Puthuk Siwur merupakan rekomendasi gunung di Mojokerto selanjutnya yang terletak di Claket, Pacet Mojokerto. Gunung ini menawarkan alternatif liburan singkat yang menarik bagi Anda. Kawasan ini memikat dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan suasana yang tenang. Salah satu daya tarik utamanya adalah empat camping ground yang tersedia, masing-masing dengan pemandangan dan suasana yang berbeda-beda. 


Dari camping ground tersebut, Anda dapat menikmati panorama alam yang menakjubkan sekitar Gunung Puthuk Siwur, serta merasakan keindahan malam di bawah langit yang berbintang. Melalui fasilitas camping yang memadai dan suasana alam yang menenangkan, Gunung Puthuk Siwur menjadi destinasi liburan yang ideal bagi keluarga yang ingin merasakan keindahan alam Mojokerto sambil menciptakan kenangan tak terlupakan bersama.


CEK PROMO MENARIK UNTUK MOBIL TOYOTA ANDA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM! 


5. Gunung Pundak

Rekomendasi gunung di Mojokerto berikutnya dan tidak kalah menarik adalah Gunung Pundak. Gunung ini terletak di dusun Claket, Kecamatan Pacet, Mojokerto, adalah destinasi yang menarik untuk para pencinta alam dan pendaki, terutama bagi Anda yang baru memulai petualangan mendaki. Selain lokasinya yang mudah dijangkau, Gunung Pundak juga dikenal memiliki jalur pendakian yang cukup bersahabat bagi pendaki pemula.


Hal ini menjadikan gunung ini tempat yang ideal untuk memulai eksplorasi alam dan mendapatkan pengalaman pendakian yang menyenangkan. Selain keindahan alamnya, tempat ini juga kaya akan flora dan fauna yang menarik, menjadikan tempat wisata ini surga bagi para penggemar fotografi alam. Para pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan outdoor seperti berkemah atau piknik di area yang telah disediakan.


6. Gunung Bekel

Gunung Bekel merupakan rekomendasi gunung di Mojokerto yang terakhir. Terletak di daerah yang terkenal dengan keindahan alamnya, Gunung Bekel menyajikan pesona alam yang menakjubkan dengan pemandangan yang memukau sepanjang perjalanan pendakian. Gunung Bekel, terletak di lereng Gunung Penanggungan, tepat berada di Desa Seloliman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.


Kawasan ini menjadi magnet bagi para pecinta sejarah karena di sekitarnya tersebar puluhan candi, baik di jalur pendakian maupun di sekitar kaki gunung. Keberadaan candi-candi tersebut menambah keistimewaan Gunung Bekel sebagai destinasi wisata budaya yang menarik. Namun, pendakian ke Gunung Bekel tidaklah mudah. Meskipun tidak terlalu terjal, jalur pendakiannya cenderung menanjak dengan kontur tanah dan batu yang menantang.


Baca juga: 7 Rekomendasi Gunung di Jawa yang Wajib Dikunjungi

Dari rekomendasi gunung di Mojokerto yang telah disajikan di atas, Anda dapat merencanakan petualangan mendaki yang menarik dan memuaskan. Setiap gunung memiliki daya tariknya sendiri, mulai dari keindahan alam yang menakjubkan hingga warisan sejarah dan budaya yang kaya. Dengan demikian, Anda dapat membuat rencana petualangan mendaki yang sesuai dengan preferensi dan tingkat keterampilan.


Untuk AutoFamily yang mencari mobil keluarga yang kuat di tanjakan, Auto2000 Digiroom adalah tempat yang tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda. Melalui koleksi mobil terbaik dan layanan yang andal, Auto2000 Digiroom menyediakan berbagai pilihan kendaraan yang cocok untuk menjelajahi setiap tantangan.


Di Auto2000 Digiroom, Anda juga dapat dengan mudah melakukan booking service dan memperoleh aksesori serta suku cadang mobil Toyota yang orisinal. Jadi, kunjungi Auto2000 Digiroom sekarang juga dan nikmati layanan terbaik untuk kebutuhan mobil Anda.


Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.