puasa.png

Puasa dan Mengemudi di Masa Pandemi Dapat Dilakukan Bersama

Diterbitkan12 Apr 2021

Tak terasa bulan suci Ramadhan kembali menghampiri para AutoFamily yang muslim. Seperti tahun lalu, ibadah puasa kali ini masih cukup menantang karena status pandemi virus Corona belum sirna.

Namun AutoFamily tak perlu khawatir. Sebab kegiatan mengemudi dan ibadah puasa Ramadhan tetap bisa berjalan bersamaan. Meskipun masih masa pandemi, namun bukan berarti kita harus pasrah dan menyerah pada keadaan.

Tentu dengan menerapkan standar dan berbagai protokol kesehatan secara disiplin dapat membuat aktivitas harian termasuk mengemudi bisa berjalan dengan baik. Ibadah pun juga tak perlu sampai diabaikan.

Kunciannya tentu ada di diri AutoFamily sendiri dalam menjalannya. Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar terhindar dari penularan virus Corona, ada dua hal lagi yang perlu Anda lakukan agar puasa dan mengemudi bisa dilakukan bersama.

BOOKING SERVICE DI BENGKEL AUTO2000 DENGAN MUDAH MENGGUNAKAN DIGIROOM

Dua hal tersebut adalah menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dan dilanjutkan dengan memastikan kondisi mobil Toyota Anda selalu dalam kondisi prima. Semuanya adalah hal yang mudah untuk dilakukan.

Jaga Kebugaran Tubuh dan Mobil

Kesehatan merupakan hal yang sangat berharga. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, rasanya jika flu sedikit saja sudah cukup membuat kewaspadaan dan tanda tanya mengenai kondisi tubuh.

Maka menjaga kondisi agar selalu fit bagi muslim selama menjalankan ibadah puasa adalah hal penting. Pilih menu makanan sehat di saat sahu dan berbuka puasa.

Perbanyak asupan gizi dan air putih untuk dikonsumsi. Menu seperti sayuran hijau, susu, dan lauk-pauk yang aman untuk lambung jadikan opsi utama selama sahur dan buka puasa. Jangan lupa untuk minum air putih yang cukup.

Bahkan Anda juga bisa menambahkan suplemen untuk jadi pendamping saat sahur dan buka puasa. Siapkan juga stok obat-obatan pribadi selama bulan puasa agar misal badan terasa tak enak dapat dengan cepat Anda peroleh, tentunya setelah konsultasi atau komunikasi dengan dokter.

Setelah tubuh selalu fit selama puasa, jangan lupa untuk senantiasa menjaga "kebugaran" mobil Toyota yang jadi andalah Anda setiap harinya. Tentu AutoFamily tak menginginkan mobil mogok ketika siang hari saat menjalankan puasa, bukan?

Maka pemeriksaan ban, mesin, oli, kelistrikan dan berbagai penunjang teknis berkendara harus selalu dicek. Mudahnya, lakukan pengecekan mobil setelah selesai santap sahur.

Pemeriksaan secara visual dapat AutoFamily lakukan sebelum mobil digunakan sebagai transportasi di pagi sampai malam harinya. Jika sudah masuk jadwal servis berkala maka segera luangkan waktu untuk ke bengkel Auto2000.

Hal terakhir yang sangat penting adalah menegakkan protokol kesehatan selama mengemudi di bulan puasa. Sediakan stok masker di dalam mobil. Pastikan stok masker berada di penyimpanan yang aman dan bersih. Kenakan selalu masker selama mengemudi dan gunakan hand sanitizer setelah dan sebelum menyentuh kemudi.

Jangan lupa untuk gunakan aplikasi digital Auto2000 Digiroom untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik. Anda juga bisa melakukan pembelian mobil baru Toyota sepenuhnya secara online menggunakan Digiroom.


Auto2000 Digiroom

MILIKI COROLLA CROSS DENGAN PENAWARAN MENARIK DARI AUTO2000
digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.