LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Power Window Macet? Segera Lakukan Pengecekan di Bagian Ini

Fungsi power window cukup penting, yaitu membantu Anda menaikkan dan menurunkan kaca samping mobil secara otomatis. Kalau power window bermasalah, tentu akan sangat menjengkelkan.

Namun jangan langsung panik, power window terdiri atas beberapa bagian yang bekerjasama menggerakkan jendela mobil. Anda bisa mengecek bagian-bagian tersebut untuk mencari sumber masalah.
 

Sekering

​​​​​​​ Sekering merupakan bagian pertama yang harus dicek saat power window gagal bekerja. Karena power window merupakan piranti elektronik, sekering dipakai untuk mereduksi potensi korsleting listrik pada mobil.

Jika sekering pada power window terputus, otomatis semua perangkat yang ada di dalam power window tidak bisa berfungsi. Hal ini akan mengakibatkan power window tidak dapat beroperasi.
​​​​​​​

Saklar power window

Kerusakan pada bagian yang satu ini biasa terjadi karena korsleting listrik yang menyebabkan saklar terbakar. Atau bisa juga karena plastik yang ada di bagian dalam saklar mengalami aus, jadi saklar tersebut tidak bisa berfungsi secara optimal.

Karena intensitas penggunaan, saklar power window sisi sopir paling sering mengalami kerusakan. Apalagi jika pengemudi mobil Anda agak kasar memperlakukan tombol power window.
 

Motor power window

Motor power window ini letaknya di dalam pintu mobil. Fungsi dari dinamo ini ialah menggerakan regulator, sehingga kaca bisa naik dan turun.

Komponen ini mengalami kerusakan karena kumparan tembaga dinamo yang terbakar akibat korsleting listrik, sehingga power window tidak bisa bekerja secara maksimal.
 

​​Regulator power window

Bagian yang satu ini berfungsi untuk menggerakkan kaca mobil naik dan turun ditopang oleh dinamo power window. Komponen ini juga sering mengalami kerusakan yang diakibatkan gerigi regulator aus, alhasil power window tidak berfungsi normal.

Namun bisa juga karena tempat dudukan kaca pada regulator copot atau terlepas. Sehingga pada saat regulator bekerja, kaca tidak dapat naik turun seperti biasanya.
 

Lis karet kaca

Lis kaca yang menjaga pergerakan kaca mobil bisa aus karena bergesekan dengan kaca. Apalagi jika gerakan kaca terasa berat, kasar, atau bahkan keluar dari jalurnya.

Umumnya lis karet kaca jadi cepat rusak karena kerap terkena debu dan air. Oleh sebab itu, pastikan selalu bagian tersebut terhindar dari debu dan dilapisi cairan silikon agar dapat bekerja dengan baik.


Supaya tenang, Anda bisa meminta teknisi bengkel resmi Toyota mengecek power window saat servis berkala toyota. Terutama bila dirasa ada masalah dengan pergerakan kaca, seperti berat, berbunyi kasar, atau keluar dari jalurnya. Saat ini bengkel Auto2000 sudah ada di seluruh kota di Indonesia, jadi tidak perlu repot untuk mencari bengkel berkualitas.

​​​​​​​Baca Juga: Penyebab Setelan Angin Karburator Tidak Berfungsi

PROMO MENARIK DI AUTO2000 DAPATKAN SEKARANG!

PROMO1  ​​​​​​ promo sehat toyotaku

lebih ringan cicil toyota corolla cross digiroom new normal deals

bayar setengah cicilan promo promo perkasa​​​​​​​ ​​​​​​​

promo new yaris promo spontan  ​​​​​​

promo spontan promo spontan

promo spontan​​​​​​​​​​​​​​
Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF