plat-s-daerah-mana.jpg

Plat S dan Daerah Mana? Temukan Jawabannya Di Sini

Diterbitkan19 Sep 2023

Plat nomor kendaraan adalah salah satu kelengkapan yang AutoFamily harus perhatikan. Karena jika mobil tidak menggunakan benda ini dengan benar, maka Anda akan melanggar aturan lalu lintas. Selain itu, AutoFamily juga harus tahu makna dari kode yang dituliskan, seperti asal daerah dari kendaraan. Contohnya seperti plat S daerah mana?

Artikel ini akan menjelaskan apa itu plat S dan daerah mana yang menggunakan plat tersebut di Indonesia. Sehingga Anda bisa memahami aturan lalu lintas di Indonesia dengan lebih baik. Dengan membaca artikel ini, pengemudi dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang plat S dan berbagai macam hal lainnya.

Plat S Daerah Mana?

Plat S adalah salah satu kode plat nomor kendaraan bermotor di Indonesia. Kode plat ini biasanya digunakan di daerah-daerah tertentu di Indonesia. Plat nomor kendaraan adalah nomor yang tertera pada kendaraan bermotor yang digunakan sebagai identitas kendaraan. Setiap kendaraan bermotor di Indonesia wajib memiliki plat nomor kendaraan yang terdaftar di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT).

Baca Juga: Plat RF: Pengertian, Jenis, dan Aturannya

Kode plat nomor kendaraan S digunakan oleh kendaraan dari Bojonegoro, Tuban, dan Lamongan.. Plat nomor kendaraan S memiliki format yang sama, yaitu huruf S di depan, diikuti oleh angka di tengah, dan diakhiri dengan huruf yang menunjukkan asal kota atau kabupaten kendaraan.

AutoFamily jangan sampai lupa untuk mengecek secara berkala kondisi mobil di bengkel Auto2000. Gunakan kupon servis Toyota untuk mempermudah AutoFamily mendapatkan servis yang dibutuhkan.

Daerah Mana yang Menggunakan Plat S?

Plat nomor kendaraan S digunakan di beberapa daerah di Indonesia, seperti Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Jombang. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah informasi mengenai kode belakang dari setiap daerah.

Baca Juga: Mengenal Sejarah Plat Nomor Di Indonesia

Plat S Bojonegoro

Bojonegoro adalah daerah yang menggunakan plat nomor dengan awalan kode huruf S, kemudian angka di tengah, dan diakhiri salah satu huruf A/B/C/D. Contohnya, plat nomor kendaraan di Bojonegoro bisa berupa S 1234 AB atau S 5678 CD.

Plat S Tuban

Tuban adalah daerah yang menggunakan plat nomor dengan awalan kode huruf S, kemudian angka di tengah, dan diakhiri salah satu huruf E/F/G/H. Contohnya, plat nomor kendaraan di Tuban bisa berupa S 1234 EF atau S 5678 GH.

JANGAN PERNAH LUPA UNTUK MENJAGA KONDISI MOBIL AGAR SELALU PRIMA DI AUTO2000

Plat S Lamongan

Lamongan adalah daerah yang menggunakan plat nomor dengan awalan kode huruf S, kemudian angka di tengah, dan diakhiri salah satu huruf I/J/K/L. Contohnya, plat nomor kendaraan di Lamongan bisa berupa S 1234 IJ atau S 5678 KL.