pelabuhan-ferry-tanjung-pinang.jpg

Pelabuhan Ferry Tanjung Pinang: Rute Tersedia dan Jadwal

Diterbitkan9 Mei 2023

Pelabuhan Ferry Tanjung Pinang merupakan salah satu pelabuhan yang penting dan strategis di Provinsi Kepulauan Riau. Pelabuhan ini menjadi pusat transportasi laut yang menghubungkan Tanjung Pinang dengan kota-kota lain di sekitarnya.

Terdapat beberapa rute yang tersedia di Pelabuhan Ferry Tanjung Pinang, dengan jadwal keberangkatan yang teratur setiap harinya. AutoFamily juga bisa menyeberang sambil membawa mobil yang bisa diangkut menggunakan kapal ferry.

Pastikan mobil yang Anda gunakan dalam keadaan optimal, agar tidak terjadi kendala selama perjalanan. Untuk itu, penting bagi AutoFamily melakukan perawatan rutin mobil dengan menggunakan Layanan Bengkel Toyota yang disediakan bengkel Auto2000.

Adapun mengenai jadwal dan rute yang tersedia di Pelabuhan Tanjung Pinang, Anda bisa simak secara lebih lengkap di bawah ini.

Mengenal Pelabuhan Sri Bintan Pura di Tanjung Pinang

Pelabuhan Sri Bintan Pura adalah pelabuhan utama yang terletak di Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau. Pelabuhan ini memiliki akses mudah dari pusat kota dan berjarak sekitar 15 menit dari Bandara Raja Haji Fisabilillah.

Pelabuhan ini berfungsi sebagai titik persinggahan bagi kapal ferry yang menghubungkan Tanjung Pinang dengan beberapa kota di sekitarnya, seperti Batam, Singapura, dan Johor Bahru.

Pelabuhan Sri Bintan Pura memiliki fasilitas yang lengkap untuk mendukung kegiatan pelabuhan, seperti dermaga untuk kapal cepat, kapal-kapal nelayan, dan kapal-kapal kargo. Pelabuhan ini juga dilengkapi dengan area parkir yang luas, ruang tunggu, dan terminal penumpang yang nyaman.

Fasilitas lengkap yang disediakan menjadikan Pelabuhan Sri Bintan Pura sebagai salah satu pelabuhan terbaik di wilayah Kepulauan Riau, serta menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Tanjung Pinang.

DAPATKAN LAYANAN TERBAIK UNTUK MOBIL TOYOTA KESAYANGAN ANDA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM

Rute yang Tersedia di Pelabuhan Ferry Tanjung Pinang dan Jadwalnya

Pelabuhan Ferry Tanjung Pinang menjadi salah satu jalur transportasi utama yang menghubungkan Tanjung Pinang dengan kota-kota di sekitarnya. Terdapat beberapa rute kapal ferry yang tersedia di pelabuhan ini, baik untuk tujuan dalam maupun luar negeri. Berikut beberapa rute dan jadwal kapal ferry atau kapal angkutan yang tersedia di Pelabuhan Tanjung Pinang.

1. Tanjung Pinang - Batam

  • Jadwal keberangkatan: setiap hari pukul 08.00, 10.00, 12.00, 14.00, 16.00, dan 18.00

  • Waktu tempuh: sekitar 1 jam

2. Tanjung Pinang - Singapura

  • Jadwal keberangkatan: setiap hari pukul 09.00 dan 14.00

  • Waktu tempuh: sekitar 2,5 jam

3. Tanjung Pinang - Johor Bahru

  • Jadwal keberangkatan: setiap hari pukul 09.00 dan 14.00

  • Waktu tempuh: sekitar 2,5 jam

Baca juga:Informasi Jadwal Ferry Banyuwangi Bali dan Cara Membeli Tiketnya

4. Tanjung Pinang - Bintan Resort

  • Jadwal keberangkatan: setiap hari pukul 08.30, 11.30, dan 16.00

  • Waktu tempuh: sekitar 45 menit

5. Tanjung Pinang - Kuala Lumpur

  • Jadwal keberangkatan: setiap Senin, Rabu, dan Jumat pukul 09.00

  • Waktu tempuh: sekitar 7,5 jam

Baca juga:30 Syarat Bawa Mobil Naik Kapal Laut Saat Bepergian

Cara Pesan Tiket Ferry Tanjung Pinang

Untuk memesan tiket kapal ferry di Tanjung Pinang dapat dilakukan melalui 2 cara, yaitu secara langsung di loket pelabuhan atau secara online melalui situs resmi yang disediakan. Untuk lebih jelasnya dapat Anda simak berikut ini.

1. Pesan Tiket di Loket Pelabuhan Tanjung Pinang

Anda bisa datang langsung ke loket tiket di Pelabuhan Tanjung Pinang. AutoFamily bisa memilih jadwal keberangkatan serta menentukan kelas kapal yang diinginkan sesuai dengan budget yang dimiliki. Pastikan Anda memesan tiket jauh-jauh hari agar tidak khawatir kehabisan, terutama saat musim liburan atau puncak kunjungan wisata.

2. Pesan Tiket Secara Online

Cara yang lebih mudah dan praktis untuk memesan tiket kapal ferry di Pelabuhan Ferry Tanjung Pinang adalah dengan memesan secara online melalui situs web atau aplikasi resmi dari operator kapal ferry yang tersedia.

Anda dapat memilih jadwal keberangkatan dan kelas kapal yang diinginkan dengan mudah, serta melakukan pembayaran secara online dengan aman dan tepercaya. Selain itu, cara ini juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan tiket dengan harga yang lebih terjangkau dan menghindari antrean yang panjang di loket penjualan tiket.

Apalagi AutoFamily berencana membawa mobil saat melakukan perjalanan antarpulau atau antarnegara ini. Pastikan juga mobil yang Anda gunakan dalam keadaan prima agar tidak mengalami kendala saat hendak digunakan atau saat keluar dari kapal.

Selalu tingkatkan performa mobil Anda dengan melakukan servis rutin di bengkel Auto2000. Manfaatkan layanan Paket Servis Toyota dari Auto2000 dan booking online jadwal servis melalui Auto2000 Digiroom untuk proses perawatan mobil yang lebih mudah dan cepat. Jadi, tunggu apalagi? Kunjungi Auto2000 sekarang juga!

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.